Jelang Idul Fitri, Israel Perkuat Pertahanan Siber

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 25, 2014.

Discuss Jelang Idul Fitri, Israel Perkuat Pertahanan Siber in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Agen Keamanan Israel Shin Bet dan Israel Defense Force (IDF) sedang mempersiapkan untuk beroperasi dalam menghadapi ancaman terus menerus dari serangan siber yang masif dalam beberapa hari mendatang menjelang hari raya umat Muslim, Idul Fitri, serangan terhadap dunia siber Israel diprediksi akan dilancarkan pada hari-hari terakhir bulan Ramadhan.

    Dikabarkan oleh media lokal negara tersebut, The Jerusalem Post pada hari ini waktu setempat, seiring dengan kegiatan keamanan siber Israel pada umumnya, Unit Pertahanan Siber Cyber IDF sedang mempersiapkan untuk menangani kegiatan serangan hacker dari seluruh dunia Muslim serta serangan bawah tanah di Jalur Gaza. Hal tersebut berdasarkan pernyataan resmi Shin Bet yang dirilis pada Kamis (24/07).

    Tindakan tersebut dipertimbangkan termasuk opsi untuk memblokir pengiriman pesan SMS penipuan kepada masyarakat Israel bersama dengan penghentian pengoperasian situs Israel tertentu.

    Penguatan pertahanan siber ini diambil karena mempertimbangkan bahwa pada hari-hari terakhir bulan Ramadhan akan terjadi dua peristiwa besar yaitu Hari Quds yang dirayakan oleh negara Iran sebagai penunjukan sikap anti Israel, dan Lailatul Qadr yang jatuh pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Pihak Shin Bet mengatakan peningkatan keamanan siber akan terus dilanjutkan selama operasi yang dinamakan Operation Protective Edge di Gaza.

    Israel sebelumnya mengalami serangan bertubi-tubi dari para hacker seluruh dunia yang dikenal dengan #OpSaveGaza. Serangan ini sebagai bentuk protes para hacker terhadap serangan Israel di Jalur Gaza. Pada hacker ini melakukan penyerangan dengan skema serangan DDoS. Selain #OpSaveGaza, Israel juga mendapatkan serangan peretasan terhadap dua stasiun televisi negara Zionis tersebut, yang dilakukan oleh Hamas.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page