Liga Spanyol Juara Piala Dunia Antarklub, Barcelona Pecahkan Beragam Rekor

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 21, 2015.

Discuss Juara Piala Dunia Antarklub, Barcelona Pecahkan Beragam Rekor in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    2015 menjadi tahun gemilang lagi untuk Barcelona. Skuat Catalan memasuki liburan Natal dengan perasaan suka cita usai mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub untuk ketiga kalinya berkat kemenangan impresif 3-0 versus River Plate di final, Ahad (20/12).

    Prestasi tahun ini memang tidak sesempurna 2009 saat mereka meraup sextuple bersama Pep Guardiola, tetapi torehan quintuple juga bakal membuat iri klub mana pun. Apalagi seabrek rekor datang seiring hasil laga di International Stadium Yokohama, Jepang.

    Paling utama, El Barca kini menjadi kolektor terbanyak trofi Piala Dunia Antarklub, meninggalkan Corinthians yang punya dua gelar. Para jawara lainnya, termasuk rival abadi Barcelona, Real Madrid, baru merengkuh satu titel dalam format terkini turnamen.

    Blaugrana juga tercatat sebagai tim dengan frekuensi penampilan terbanyak di final, sebanyak empat kesempatan. Mereka pertama menembus babak pamungkas pada 2006, namun gagal menyabet trofi setelah dibekap Internacional.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Bergerak ke milestone lainnya, ada lima penggawa Blaugrana yang masuk buku sejarah sebagai pemain yang paling sering jadi kampiun ajang ini: Dani Alves, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Gerard Pique. Para pemain ini juga menjadi anggota tim saat merengkuh dua titel di bawah komando Guardiola (2009 dan 2011), dan hingga kini diandalkan oleh Luis Enrique.

    Khusus untuk Messi, gol pembuka ke gawang River Plate menjadikan kapten timnas Argentina itu satu-satunya pemain yang mampu masuk papan skor dalam tiga laga final.

    La Pulga juga sekarang bertengger sebagai topskor sepanjang masa turnamen, sejajar dengan Cesar Delgado dari Monterrey dan rekannya sendiri, Luis Suarez, berkat koleksi lima gol. Suarez punya rasio gol terbaik (2,5) karena kelima golnya datang hanya dalam dua penampilan pada edisi terkini.

    Striker Uruguay itu jadi pemain pertama yang menggoreskan hat-trick di ajang ini kala Barca melipat Guangzhou Evergrande 3-0 di semi-final, sebelum mencetak dua gol lagi melawan River. Adapun Messi mencapai lima gol dalam lima laga (rasio 1,00) dan Delgado enam (0,83).

    SIMAK JUGA
    Hat-Trick Historis Tegaskan Andil Suarez Untuk Barca
    Laporan Pertandingan: River Plate 0-3 Barcelona
    Suarez Pemain Terbaik Final PD Antarklub

    Dengan produktivitas tingginya, Suarez juga menjadi pemain yang membukukan total gol terbanyak dalam satu edisi turnamen.

    Secara kolektif, tim pimpinan Enrique sudah menggelontorkan 176 gol di berbagai ajang sepanjang 2015. Ini pun merupakan goresan historis yang melampaui tahun tersubur klub pada 2012 (175 gol).

    Rekor bisa kian dipertajam mengingat Barca sudah akan kembali bertanding di La Liga pada 30 Desember menjamu Real Betis.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Juara Piala Dunia Antarklub, Barcelona Pecahkan Beragam Rekor
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page