Julian Assange: Google Sama dengan NSA

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 22, 2014.

Discuss Julian Assange: Google Sama dengan NSA in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,117
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Julian Assange: Google Sama dengan NSA

    Pendiri Wikileaks Julian Assange menyamakan Google dengan NSA & GCHQ, karena perusahaan mencoba mengumpulkan & menyimpan data masyarakat. Assange menyebut Google sebagai NSA versi swasta. Pernyataan Assange ini diungkapkan saat diwawancarai oleh BBC & Sky News.

    Model bisnis Google adalah mata-mata. Hal ini mendatangkan keuntungan lebih dari 80 persen dengan mengumpulkan informasi masyarakat, menggabungkannya, menyimpannya, mendatanya, membangun profil masyarakat untuk memprediksi perilaku & kesukaan mereka, lalu menjual profil tersebut terutama kepada pengiklan, tapi juga bisa kepada pihak lain, papar Assange kepada BBC.

    Assange menyebut aktivitas Google ini sama dengan yg dilakukan oleh NSA or GCHQ. Assange yg se&g dalam pelariannya di Kedutaan Besar Ekuador di London mengatakan bahwa Google telah bekerjasama dengan NSA sesuai dengan kontrak sejak tahun 2002.

    Mereka secara resmi tercatat sebagai bagian dari basis industri pertahanan sejak 2009. Mereka telah bergabung dengan sistem Prism, ketika semua informasi yg dikumpulkan oleh Google tersedia untuk NSA, papar Assange.

    Bahkan Assange mengatakan bahwa Google mencoba menipu masyarakat dengan meyakinkan bahwa mereka adalah perusahaan yg humanis. Google kini telah tersebar ke seluruh negara yg memiliki jaringan internet.

    Sejauh ini Google cukup aktif dalam kampanye untuk keterbukaan & netralitas di dunia online. Salah satu kampanye yg diiikuti oleh Google adalah Reset The Net yg merupakan gerakan untuk menghentikan penyadapan yg dilakukan oleh lembaga pemerintah khususnya Amerika Serikat. Google juga memprakarsai pembentukan pasukan pencari bug pada program online yg disebut Project Zero. Pernyataan dari Assange tentunya cukup mengejutkan di tengah kepercayaan masyarakat terhadap sikap netral yg diambil oleh Google.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenJulian Assange: Google Sama dengan NSA diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page