Liga Indonesia Jumlah Pelatih Berkualitas Di Indonesia Masih Minim

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 22, 2016.

Discuss Jumlah Pelatih Berkualitas Di Indonesia Masih Minim in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Yeyen Tumena angkat bicara soal jumlah pelatih lokal hebat yang saat ini berada di Indonesia. Mantan bek timnas Indonesia tersebut tak menampik bahwa jumlah pelatih berkualitas masih minim di Indonesia.

    Hal itu disampaikan Yeyen pada sesi jumpa pers usai melakoni laga hiburan Calcio Legend kontra Primavera Baretti di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (21/5) malam.

    "Good player harus dilatih oleh good coaching. Kendala kita saat ini adalah seberapa banyak good coaches yang kita punya, pelatih yang hebat yang kita punya," ungkap Yeyen.

    "Kalau kita bicara lisensi saja, lisensi A, sangat terbatas pelatih kita. Bahkan kalau kita lihat di TSC masih banyak pemain asing. Itu memperlihatkan bahwa memang development kita kepada pelatihan dan usia muda banyak tertinggal," tukas Yeyen.

    SIMAK JUGA
    Lima Kiper Yang Berpeluang Jadi Suksesor Kurnia Meiga Di Arema Cronus
    RESMI: Arema Cronus Gaet Raphael Maitimo
    Resmi, Milomir Seslija Tangani Arema Cronus

    Sementara itu, Danurwindo yang bertindak sebagai pelatih tim Primavera Baretti menegaskan bahwa prestasi timnas Indonesia tak bisa diraih begitu saja.

    "Prestasi sepakbola Indonesia tidak bisa instan. Harus dibuat mulai dari bawah, harus ada coach education, sehingga nanti pemain-pemain muda kita punya bekal yang kuat, punya modal untuk masa depan," paparnya.

    "Sehingga yang paling terpenting untuk sepakbola Indonesia ke depan youth development, coach education, sama kompetisi reguler untuk usia muda. Sehingga ke depan timnas kita bisa bagus mulai dari U-19 hingga senior," tukas mantan arsitek Persija Jakarta itu.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Jumlah Pelatih Berkualitas Di Indonesia Masih Minim
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page