Liga Inggris Jurus Bangkit Arsenal Menerjang Badai Cedera

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 14, 2015.

Discuss Jurus Bangkit Arsenal Menerjang Badai Cedera in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Banyak pihak yang sangsi dengan peluang juara Arsenal musim ini mengingat skuat mereka digerus oleh rentetan cedera. Tak tanggung-tanggung, persoalan ini menimpa sederet pemain kunci mereka.

    November lalu menjadi periode kelabu bagi klub London Utara, yang mana membuat pasukan Arsene Wenger harus legawa bertengger di empat besar dan sempat hampir terlempar dari Liga Champions, turnamen yang selalu dilewati Arsenal dengan lolos ke babak 16 besar dalam 15 musim beruntun.

    Akan tetapi, kemenangan atas Sunderland [3-1] dua pekan lalu, disusul keberhasilan keluar dari lubang jarum di fase grup UCL dengan memukul balik Olympiakos 3-0, dan teraktual meraup tripoin secara meyakinkan dengan menghajar Aston Villa 2-0 di Villa Park, kini status Arsenal sebagai pesaing juara di edisi 2015/16 tak lagi diragukan.

    Kemenangan atas tim terakhir membuat The Gunners sementara menghirup udara segar di puncak klasemen Liga Primer Inggris, memegang gap keunggulan satu angka dari Manchester City di posisi kedua, dan di bawahnya Leicester City, yang berpotensi merebut kembali tampuk tabel EPL apabila sukses menjungkalkan Chelsea malam nanti.

    Kebangkitan Arsenal dalam dua pekan terakhir patut mendapatkan atensi khusus dari para rival mereka, baik di Liga Primer mau pun di Eropa.

    [​IMG]
    "Kami yakin, kami memiliki kesempatan. Ini adalah bagian dari masa sibuk pada musim ini. Kami harus menjaga fokus kami dan kepercayaan diri kami demi melalui periode ini. Namun, kami percaya, kami bisa bersaing untuk gelar juara," tukas Aaron Ramsey, melantangkan keyakinannya akan torehan kampiun bagi timnya musim ini.

    Tak dimungkiri, nama yang barusan disebut menjadi salah satu sosok sentral dari kebangkitan Arsenal di tengah tornado cedera. Sejak kembali fit pada akhir November lalu, gelandang andalan Wales ini langsung memberikan pengaruh signifikan bagi laju Arsenal belakangan ini.

    Dalam tiga laga terakhir di semua ajang, Ramsey selalu terlibat dalam gol-gol yang diproduksi Arsenal - dua gol di dua partai terakhir EPL, dan satu assist saat menghadapi Olympiakos.

    Di laga Villa, Ramsey menunjukkan kelasnya dengan menjadi man of the match. Cedera Santi Cazorla dan Francis Coquelin mungkin akan mengembalikan dia ke peran sebagai gelandang sentral, namun dalam praktiknya, pemain Wales ini justru mampu menjadi jantung permainan The Gunners sejak kembali ke tim utama.

    SIMAK JUGA
    Gelandang Serang Terbaik Di Liga Primer Inggris Menurut Steven Gerrard
    Januari, Arsenal Siap Datangkan Aleksandr Kokorin
    Mathieu Flamini: Persaingan Untungkan Olivier Giroud

    Skema gol kedua Arsenal ke gawang Villa sangat brilian dengan diawali dari Ramsey yang merebut bola dengan tekel sempurnanya sebelum terlibat dalam serangan balik lalu kemudian menempatkan bola secara akurat ke gawang tuan rumah.

    Dan statistik mencatat fakta menawan di laga itu: tak ada pemain yang telah menuntaskan operan lebih dari 71, tekel lebih dari lima, membuat intersepsi lebih dari dua dan melakukan sentuhan bola lebih dari 98 dibanding Ramsey. Luar biasa!

    Jangan lupakan pula peningkatan performa yang ditunjukkan Olivier Giroud. Cederanya mesin gol mereka, Alexis Sanchez, sepertinya akan sedikit dilupakan para loyalis Arsenal seiring dengan menggilanya pemain internasional Prancis tersebut.

    Dalam tiga laga terakhir di seluruh kompetisi, Giroud menunjukkan kelancipannya dengan mengepak lima gol, termasuk saat amukan hat-trick dia mengantarkan kelolosan bagi Arsenal ke fase perdelapan-final UCL.

    Dan beruntungnya, Arsenal mampu menjaga kebugaran Mesut Ozil sebagai pemain kunci mereka dari wabah cedera yang melanda skuat Wenger. Ozil terus menampilkan performa yang meningkat drastis dari musim-musim sebelumnya. Assist matangnya yang menjadi gol bagi Ramsey ke gawang Villa, merupakan torehan ke-13 eks pentolan Real Madrid tersebut pada musim ini.

    Ozil pun kini telah mengkreasi 50 peluang dari situasi open play musim ini, lebih banyak dibandingkan pemain mana pun di Liga Primer. Pemain internasional Jerman ini juga berada di posisi teratas dalam menciptakan peluang bersih (16), sebagaimana catatan yang dilansir Opta.

    "Saya harus katakan, Mesut adalah pemain yang benar-benar komplet, pemain yang kolektif," ujar Wenger seusai laga Villa.

    "Dia adalah pemain yang paling penting dalam menghubungkan permainan Arsenal," jelas sang juru taktik.

    Di samping itu, Arsenal juga terbantu dengan kekokohan penjaga gawang Petr Cech, rekrutan anyar klub di musim panas kemarin yang dibeli dari Chelsea senilai £10 juta. Lupakan blunder yang dibuatnya di awal-awal musim saat tim takluk dari West Ham United. Raihan 2-0 atas Villa merupakan catatan clean-sheet yang ketujuh Cech di Liga Primer dengan balutan seragam Arsenal. Bila ditotal, penjaga gawang Ceko ini telah memainkan 169 laga dengan gawang tanpa ternodai, angka yang menyamai rekor clean-sheet kiper legendaris Inggris David James.

    Tak mengherankan bila menilik statistik defensif Arsenal, di mana The Gunners menjadi tim yang paling sedikit kejebolan di edisi 2015/16 ini, yakni 'hanya' 13 gol.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Kejelian Wenger memaksimalkan sisa-sisa penggawa dari problematika cedera, patut mendapatkan kredit istimewa. Dengan segala keterbatasan sumber daya Arsenal akibat krisis pemain, menengok klub London Utara kini berada di puncak klasemen di tengah persaingan ketat merebut gelar juara EPL adalah sesuatu yang fantastis.

    Wenger tentu berharap empat pemain pentingnya tadi tidak terganggu kebugarannya di paruh kedua musim, sembari menantikan pemain-pemain seperti Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Jack Wilshere, Francis Coquelin, Danny Welbeck, dan lainnya, kembali ke skuat.


    Di laga berikutnya, Arsenal akan bentrok dengan Manchester City sebelum memasuki periode sibuk bertajuk Boxing Day. Jika Desember sengit bisa dilalui dengan hasi gemilang lagi, Arsenal bisa bersiap untuk merancang pesta dahaga gelar yang telah mereka nanti-nanti selama sepuluh tahun lamanya.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Jurus Bangkit Arsenal Menerjang Badai Cedera
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page