• Silahkan bergabung dengan chat kami di Telegram group kami di N3Forum - https://t.me/n3forum
  • Welcome to the Nyit-Nyit.Net - N3 forum! This is a forum where offline-online gamers, programmers and reverser community can share, learn, communicate and interact, offer services, sell and buy game mods, hacks, cracks and cheats related, including for iOS and Android.

    If you're a pro-gamer or a programmer or a reverser, we would like to invite you to Sign Up and Log In on our website. Make sure to read the rules and abide by it, to ensure a fair and enjoyable user experience for everyone.

Just Joke? Ini Lho, Curhat Suka Dukanya Jadi Customer Service Yang Sering di Troll!

ON3

Mahasiswa
Journalist
Yo N3 Mania! Selamat membaca Just Joke? Ini Lho, Curhat Suka Dukanya Jadi Customer Service Yang Sering di Troll!.
Just Joke? Sebelum kalian melakukan trolling terhadap Customer Service, dengarkan dulu curhat suka dukanya jadi customer service yg sering di-troll ini!
Semenjak April mop, banyak sekali bertebaran screenshot beberapa user facebook yg trolling customer service beberapa FP & diunggah oleh MCI. Sebagian ada yg berpendapat, melakukan pembelaan bahwa ini semua Just Joke / Hanya Lelucon, kemudian ditambahi kalimat Hidup itu dibuat santai, jangan terlalu serius. Mungkin setelah mendengarkan curhat suka dukanya jadi customer service ini, pandangan mereka bakalan berubah.

Trolling Admin Customer Service, Lucukah?Baca Juga

Ini adalah curhat suka dukanya jadi customer service oleh user Kaskus perkutut_pos:

Dear Agans sekalian,

Kalau dari sudut pandang kami, yg pernah mengalami & menjadi team Customer Care untuk rentang waktu yg lama, memang banyak kendala, derita serta “gangguan” saat bekerja. Kadang bila hari tersebut dapat memberikan layanan terbaik, seperti bisa menyelesaikan masalah pelanggan & pelanggan bisa kembali menggunakan “jasa” kami, kami sangat bangga & semangat untuk bekerja kembali.

Namun ada kalanya, memang customer sangat bervariatif, dari yg berlatar belakang gangguan dialami, hingga ke-tidak paham-an customer itu sendiri, dimana tak jarang akhirnya mereka menyalahkan layanan / jasa kami yg dianggap tidak becus, dengan penyampaian baik dari protes keras, seperti akan memasukan nama kami pada Media Cetak karena layanan yg buruk, hingga ucapan-makian dari customer: dari baik hingga buruk, seperti dari kebun binatang hingga kotorannya.

Namun kesemua itu harus dihadapi dengan lapang dada, tegas serta memberikan informasi yg dibutuhkan customer tersebut. Kadang memang terjadi dilema, yg memang meminta kesabaran lebih serta seperti menjadi “hambatan” untuk bekerja kembali. Namun kesemua itu ada hikmah serta pembelajaran didalamnya, membuat kami bisa memahami type / jenis Customer seperti apa yg dihadapi. Tak Jarang banyak Customer yg akhirnya menjadi kenal & baik dengan kami.

Berikut contoh kendala yg dialami customer :

- Ketidaktahuan pada perangkat yg digunakan.

Ada seorang ibu yg marah-marah, karena komputernya tidak bisa konek ke internet. Sudah berkeluh kesah, marah pada kami serta sedikit “pamer” bahwa komputer yg digunakan adalah hasil pembelian suaminya, dari luar negeri. Kenapa kami garis bawahi? Karena hal itu berkali-kali ditekankan oleh customer. Setelah cek punya cek, ternyata MODEM yg digunakan belum di nyalakan.

TIdak ada kata maaf / mungkin terima kasih sudah membantu, langsung di bantingnya telpon. Bagaimana? Mungkin kesabaran menjadi hal yg sangat diandalkan disini.

- Sudah selalu menyalahkan pemberi jasa

Sejak panggilan masuk & diterima, sudah tinggi baik nada bicara serta didasari emosi yg meluap, hingga apapun yg diberikan, diarahkan serta di informasikan dari kami, akan mendapat tanggapan negatif. Apalagi dari sisi Customer Care terdengar gugup / takut, hal itu akan semakin “Menjadi”. Namun customer seperti ini biasanya, bila sudah bisa kembali menggunakan jasa kami, bisa bicara dengan baik bahkan akan sangat berterima kasih atas info/data/bantuan yg diberikan.

- Terlanjur kesal karena mengantri beberapa saat

Setiap penyelenggara jasa, pasti akan mengalami kendala teknis, baik secara partial maupun global, sehingga gangguan massal tersebut tidak bisa dihindari, baik gangguan internal maupun external (seperti infrastruktur yg ter-cangkul oleh pembangunan, dst dsb). Begitu panggilan kami terima, langsung berteriaklah customer tersebut sejadi-jadinya. Panjang lebar & kesal karena diminta menunggu, karena memang incoming call sangat tinggk karena gangguan tersebut.

Bisanyanya untuk pelanggan yg “pintar” akan cukup bertanya gangguan apa, kedala dimana, berapa lama selesai, beres. Tinggal dari sisi kami yg menghubungi kembali mereka & menginformasikan, bila jasa sudah bisa kembali digunakan, yg sebelumnya dimintakan nomor yg bisa dihubungi.

Namun Untuk pelanggan yg terdengan kurang paham, mungkin akan cukup di infokan secara dasar & dihubungi kembali bila memang sudah selesai gangguan massalnya.

Menurut Pandangan Pribadi kami pribadi, Untuk melakukan hal-hal lucu & konyol tidak apa, namun kasihan bila ada customer beneran yg tidak bisa terangkat keluhannya/gangguannya karena mengangkat telpon dari agan sekalian yg hanya iseng & jahil juga pertanyaan berputar-putar, seperti menanyakan telpon di bulan bisa / tidak. (Info dari Youtube, hasil Prank Call ke salah satu Provider Selular Indonesia).

Hargailah pekerjaan mereka yg mengalami friksi dengan orang banyak. Lain bila setelah agan-aganwati kerjain, diberi misal hadiah / hal yg menyenangkan hati mereka, tidak melulu harus materi. Karena jujur, sebagai Customer Care itu pekerjaan yg sangat berat, harus ditangani dengan sangat berhati-hati, serta mengorbankan perasaan bila pelanggan sudah mulai memaki, mengancam, ancaman fisik apa lagi customer merasa dari salah satu lembaga keamanan negri, dst dsb.

Semua kembali ke masing-masing customer care yg menangani, apakah memiliki dasar & pengetahuan yg cukup baik, mulai tentang produk yg dijualnya hingga cara menangani beragam customer. Nah demikian sedikit masukan dari Kami, semoga bisa memberikan sedikit masukan & informasi, dimana hal ini menjadi pertimbangan bila agan-aganwati mau “ngerjain” Customer Care sebuah penyelenggara jasa.

Rgds.

Hidup jadi Customer Service itu tidak mudah, selalu ada suka dukanya jadi Customer Service. Memang, mendapatkan banyak sekali perlakuan tidak enak dari pelanggan itu sudah jadi konsekuensi dari perkerjaan mereka, tapi apakah itu berarti kita memiliki hak untuk menambahkan masalah kepada mereka?

Setelah mendengarkan curhat suka dukanya jadi customer service diatas, masihkah ada yg ingin berkata Just Joke / Hidup itu dibuat santai aja?

Sumber: Kaskus

N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Just Joke? Ini Lho, Curhat Suka Dukanya Jadi Customer Service Yang Sering di Troll! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

Sumber

Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Just Joke? Ini Lho, Curhat Suka Dukanya Jadi Customer Service Yang Sering di Troll!.
 
Top