KakaoTalk Indonesia Tutup Akun Facebook dan Twitter

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 12, 2016.

Discuss KakaoTalk Indonesia Tutup Akun Facebook dan Twitter in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Beberapa waktu lalu, KakaoTalk, aplikasi chatting asal Korea Selatan, mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah menutup akun Twitter & Facebookdi Indonesia. Tidak ada informasi lebih detail mengenai alasan mengapa kedua akun tersebut ditutup. Akan tetapi sejauh ini aplikasi KakaoTalk masih bisa digunakan seperti biasa di tanah air.
    Dengan berat hati, kami informasikan bahwa akun KakaoTalk Indonesia di Twitter akan ditutup. Info detil klik [https://t.co/nCwKh6GlR0]

    KakaoTalk Indonesia (@KakaoTalkINA) December 23, 2015



    Media sosial bisa dibilang merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan hubungan / relasi dengan pengguna. Jadi sangat mengherankan apabila Daum Kakao memutuskan untuk menutup kedua akun media sosial tersebut. Bagaimana pun, ada beberapa spekulasi yg menjadi alasan KakaoTalk menutup akun media sosial mereka.

    Pertama, aplikasi chatting KakaoTalk tampaknya kurang berkembang di Indonesia & kalah saing dengan aplikasi chatting lain seperti WhatsApp & LINE. Walaupun laporan terakhir menyebutkan jumlah pengguna KakaoTalk pada tahun 2015 mencapai 18 juta, yg merupakanpeningkatan sebesar dua juta pengguna dibandingkan tahun sebelumnya.

    Kedua, ini adalah pertanda bahwa Daum Kakao akan menghentikan operasi aplikasi chatting KakaoTalk di Indonesia. Hal ini dilihat dari minimnya aktivitas KakaoTalk di tanah air. Sebagai contoh perbandingan, LINE sangat aktif dengan fitur sticker yg memungkinkan artis Indonesia untuk berkarya & mendapat penghasilan tambahan.

    Ketiga, keputusan tersebut bisa jadi merupakan salah satu strategi dari Daum Kakao untuk lebih fokus di Indonesia. Kamu mungkin masih ingat, pertengahan tahun lalu lalu Daum Kakao telah mengakuisisi media sosial Path.

    Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar dari media sosial tersebut. Jadi ada kemungkinan Daum Kakao hanya ingin fokus mengembangkan Path di Indonesia.

    Baca juga: Beberapa Hal yg Kami Ketahui Pasca Daum Kakao Mengakuisisi PathSaya telah menghubungi pihak Daum Kakao perihal masalah ini, & akan memperbarui artikel begitu mendapat tanggapan dari mereka.
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] KakaoTalk: Free Calls & Text Kakao Corporation - Dec 28, 2015 Genre: Communication Size: Varies with device Installs: 100,000,000 - 500,000,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page