Liga Indonesia Karena Aremania, Arema Cronus Tiga Kali Ganti Desain Jersey

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 7, 2015.

Discuss Karena Aremania, Arema Cronus Tiga Kali Ganti Desain Jersey in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Arema Cronus merupakan salah satu klub dengan basis fan terbesar di Indonesia. Itu terbukti, setiap melakoni laga kandang Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, selalu dipadati oleh Aremania, kelompok suporter Arema.

    Maka itu, setiap kebijakan yang diambil oleh manajemen Arema selalu memikirkan apakah akan diterima Aremania atau tidak. Salah satunya, terkait desain jersey tim Singo Edan. Tak ayal, untuk urusan tersebut, hingga saat ini Arema sudah tiga kali mengganti desain.

    Seperti diketahui, pada awal musim Indonesia Super League (ISL) 2015, Arema sempat mendapatkan kecaman dari Aremania lantaran desain jersey mereka, yang bermotif kotak-kotak dengan dominan warna biru dan kuning. ISL 2015 sendiri hanya berlangsung sekitar tiga pekan, lantaran dihentikan PSSI dengan alasan force majeure.

    Maka itu, manajemen Arema mengganti desain tersebut saat mengikuti turnamen Sunrise of Java Cup di Banyuwangi. Desain jersey di turnamen itu juga dipakai pada laga persahabatan melawan Persib Bandung, dan laga pertama Piala Presiden 2015 melawan Persela Lamongan.

    "Desain jersey yang baru ini adalah permintaan Aremania. Kami memang sempat mengutarakan keinginan mengubah jersey ini kepada Specs, namun mereka tidak bisa memenuhinya untuk turnamen di Banyuwangi karena permintaan kami terlalu mepet. Sehingga kami mendesain sendiri," kata Ruddy Widodo, manajer umum Arema kepada Goal Indonesia.

    Karena itulah, desain jersey Arema di laga kedua melawan Sriwijaya FC, kembali berubah. Desain tersebut berasal dari Specs selaku sponsor apparel Arema.

    "Specs sangat berkomitmen dengan kami, saya merasa senang Arema bisa bekerja sama dengan mereka. Yang saya kagum dari Specs adalah, mereka memberikan komponen terkecil perlengkapan tim dari rompi, cone, skin deck, hingga botol minuman," terang Ruddy.

    "Jersey ini akan dipakai di laga kedua Arema hingga turnamen usai. Jika nanti ISL diputar, tentu saja akan ada desain sendiri," tambahnya.

    Sementara itu, media officer Arema, Sudarmaji, menyatakan filosofi yang terkandung dari jersey baru ini adalah, kembali ke warna biru. Warna biru Arema diberi garis tipis horizontal di dada dengan tambahan dua garis merah dan putih di lengan, yang memanjang dari lengan hingga bahu. Selain itu, di bagian punggung, tepatnya di atas nama punggung ada jargon eksis bersama.

    "Kami kembali ke warna biru, dan filosofi dari merah putih adalah lebih nasionalis karena itu warna bendera kita. Desain jersey ini murni dari Specs kepada manajemen untuk digunakan di Piala Presiden," beber Sudarmaji.

    Sementara jersey yang berwarna biru yang sebelumnya dipakai pada laga perdana, tidak akan dibuang. Namun diwariskan kepada tim Arema U-21 dan U-17. Karena banyak undangan yang menghampiri tim muda Arema itu sendiri. Yang terbaru, pemain Arema U-21 sedang bersaing di kompetisi internal di Asosiasi Kota PSSI Kota Malang.(gk-48)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Karena Aremania, Arema Cronus Tiga Kali Ganti Desain Jersey
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page