Kartu Kredit Nirkontak Visa Miliki Celah Keamanan

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 4, 2014.

Discuss Kartu Kredit Nirkontak Visa Miliki Celah Keamanan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Kartu Kredit Nirkontak Visa Miliki Celah Keamanan

    Para peneliti dari Newcastle University menemukan sebuah celah pada kartu kredit tanpa kontak or nirkontak Visa yg dapat memungkinkan penyerang untuk menyedot sejumlah uang dari rekening bank pengguna tanpa mereka sadari. Melalui situs resmi Newcastle University, para peneliti membeberkan kelemahan kartu kredit Visa ini.

    Untuk mempercepat transaksi & meningkatkan kenyamanan pelanggan, ketika membayar dengan kartu kredit nirkontak di Inggris untuk apa pun dengan biaya kurang dari 20 pounsterling, pengguna tidak perlu memasukkan PIN mereka untuk mengkonfirmasi transaksi.

    Namun para peneliti telah menemukan bahwa jumlah limit pada kartu kredit VISA dapat dengan mudah dinaikkan oleh penjahat hanya dengan mengubah mata uang yg ditetapkan menjadi mata uang asing.

    Menurut peneliti para penjahat dapat melancarkan serangan dengan membuat terminal Point of Sale (POS) palsu melalui perangkat mobile or sistem yg sama yg digunakan secara ilegal pada mesin ATM. Dengan cara tersebut penjahat dapat mengambil berapapun uang yg diinginkan dari akun korban.

    “Semua pemeriksaan dilakukan pada kartu & bukan pada terminal sehingga pada saat transaksi, tidak ada kecurigaan. Dengan mengatur sebelumnya jumlah yg akan ditransfer, anda dapatmenabrakan ponsel Anda terhadap saku seseorang or menggesek telepon andapada dompet yg tertinggal di meja & menyetujui transaksi. Dalam pengujian kami, butuh waktu kurang dari satu detik untuk transaksi yg akan disetujui, “kata ketua peneliti Martin Emms.

    Menanggapi laporan, pihak Visa sepertinya tidak terlalu khawatir terhadap hal ini. Pihak Visa mengatakan bahwa peneliti dari Newcastle University belum memperhitungkan mengenai pengamanan yg dilakukan Visa untuk mencegah serangan model ini. Pihak Visa juga percaya bahwa hasil penelitian ini tidak dapat diaplikasikan di luar lingkungan laboratorium.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenKartu Kredit Nirkontak Visa Miliki Celah Keamanan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page