KASKUS Luncurkan Saldo BranKas

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 8, 2016.

Discuss KASKUS Luncurkan Saldo BranKas in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,756
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Lama tidak terdengar kabarnya, forum online terbesar di Indonesia, KASKUS, baru-baru ini meluncurkan Saldo BranKas. Ini merupakan penyempurnaan dari layanan rekening bersama (rekber) resmi, / escrow, bernama BranKas yg dikelola langsung oleh pihak KASKUS sendiri. Lewat fitur ini, pembeli setidaknya merasa lebih aman, karena uang baru akan dikirim ke penjual setelah mereka menerima barang yg dibeli.

    Cukup mengherankan memang jika KASKUS baru menghadirkan layanan rekber resmi dengan fitur simpan uang digital setelah sekian lama menjadi tempat jual beli. Sebelumnya, layanan bernama BranKas ini telah diluncurkan di ulang tahun KASKUS ke-16 pada November 2015 lalu.

    Saat itu BranKas hanya bisa digunakan oleh Verified Seller (penjual yg telah terverifikasi) & tidak bisa menyimpan uang dalam bentuk digital. Artinya, uang yg disimpan sementara dalam BranKas akan langsung dicairkan ke penjual setelah barang diterima pembeli.

    [​IMG]

    Sekarang, dengan fitur Saldo BranKas, pengguna bisa menyimpan uang dalam BranKas sebagai saldo yg bisa digunakan untuk bertransaksi jual beli di FJB KASKUS. Saldo BranKas juga bisa digunakan sebagai alat pengembalian uang, / refund, apabila terjadi transaksi yg gagal antara penjual & pembeli di FJB KASKUS.

    [​IMG]

    Baca juga: Ulang Tahun ke-16, KASKUS Luncurkan Aplikasi Jual Beli & Tambah Fitur Baru
    Akan tetapi, kedua belah pihak tidak bisa langsung menerima uang mereka. Karena Saldo BranKas bersifat digital, pengguna harus menunggu dua hari kerja terlebih dahulu sebelum uang dapat dicairkan ke rekening mereka. Tidak akan ada biaya tambahan untuk pencairan uang ke rekening bank pengguna. Namun, jumlah minimal dana yg bisa dicairkan adalah Rp10.000.

    Waktu pencairan memang tergolong lama, tapi tidak berbeda jauh dengan pencairan dana di Tokopedia yg memakan waktu 1 x 24 jam atauBukaLapak yg juga memakan waktu 1 sampai 2 hari, tergantung dari rekening bank milik pengguna.

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page