Kasus Foto Telanjang Selebriti Hollywood Dimanfaatkan Penjahat Siber

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 3, 2014.

Discuss Kasus Foto Telanjang Selebriti Hollywood Dimanfaatkan Penjahat Siber in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Menyebarnya foto-foto telanjang selebriti wanita Hollywood yg berasal dari pembobolan iCloud oleh hacker ternyata dimanfaatkan oleh penjahat siber untuk melakukan kejahatannya. Penjahat siber ini menyebarkan scam yg berkaitan dengan kasus ini.

    Penyebaran scam yg memanfaatkan kasus ini ditemukan oleh peneliti dari perusahaan keamanan Symantec, Satnam Narang. Menurut Narang, penjahat siber mencoba untuk mencuri akun AppleID dengan menyebarkan email phishing. Penjahat ini juga memanfaatkan serangan dengan teknik smishing, yaitu dengan mengirim SMS kepada ponsel korban.

    Penjahat siber ini menipu korban dengan mengirim pesan yg mengatasnamakan divisi keamanan Apple & menginformasikan kepada korban bahwa akun iCloud mereka dibobol. Para penjahat ini memanfaatkan ketakutan masyarakat akibat ketakutan yg diakibatkan oleh pembobolan iCloud yg dilakukan oleh hacker terhadap akun yg dimiliki selebriti Hollywood.

    Melalui blog resmi Symantec, Narang mencontohkan salah satu bintang Hollywood Sarah Silverman melalui Twitter mengatakan bahwa dirinya mendapatkan SMS yg mengatasnamakan pihak Apple & mengatakan bahwa akun iTunesnya diretas.

    Sejak kasus ini terbongkar, pengguna menggunakan berbagai media sosial & mesin pencari untuk mencari berita mengenai kasus foto ini. Mengetahui bahwa masyarakat melakukan hal tersebut, ini tidak butuh waktu yg lama bagi penjahat untuk mencari keuntungan, tulis Narang.

    Selain email phishing & smishing, Symantec juga menemukan twit berbahaya, salah satunya adalah yg ditujukan kepada salah satu korban kasus foto, Victoria Justice. Twit berbahaya tersebut yaitu dengan membalas twit Victoria tentang penygkalannya terhadap foto telanjangnya yg tersebar.

    Twit balasan tersebut mengatakan bahwa situs www.TMZ.com memiliki 20 foto selebriti telanjang. Di samping twit tersebut terdapat link situs palsu TMZ. Ketika korban terpancing & masuk ke dalam situs tersebut akan keluar permintaan untuk menginstal aplikasi Flash. Penjahat akan mendapatkan uang setiap orang menginstal aplikasi tersebut.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page