Keamanan Jaringan Bandung Command Center

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 22, 2015.

Discuss Keamanan Jaringan Bandung Command Center in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Keamanan Jaringan Bandung Command Center

    Kota Cerdas orsmart citydiakui banyak walikota di dunia sebagai salah satu unsur yg membawa perubahan banyak di dunia. Ibu kota Jawa Barat, Bandung,saat ini telah memulai proses transformasi mereka menuju kota cerdas. Bandung Smart City adalah konsep kota berbasis teknologi yg diintegrasikan pada pelayanan publik.

    Kota berjuluk ibu kota Asia Afrika ini telah mengawali Bandung Smart City dengan pembangunan Bandung Command Center, sebuah pusat pengawasan kota Bandung ygrealtime.

    “Bandung Command Center sebenarnya bertujuan untuk mengontrol data di dalam kota, yg mana merupakan salah satu instrumen darismart city,” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam presentasinya di Asia Africa Smart City Summit 2015, Rabu (22/4).

    Menyoal program Bandung Command Center, Prof. Dr. Suhono H. Supangkat dari Institut Teknologi Bandung menjelaskan bahwa ada beberapa instrumen dalam kombinasi pengaplikasian smart city. “Big Data adalah salah satunya,” ujar Suhono saat ditemui awakCISO Magazinedi Trans Luxury Hotel Ballroom.

    Suhono juga menerangkan soal keamanan jaringan yg ada di Bandung Command Center. Ia mengaku bahwa ia & tim akan terus berupaya agar keamanan Bandung Command Center dapat terus terjaga. “Tapi, kalau kita bilang sudahsecure kan kesannya jumawa, ya,” tukas Suhono.

    Menurut Suhono, kelemahan dalamnetwork security itu pasti akan selalu ada karena sifatnya yg dinamis. “Kalau masalahsecurity sih, kita pasti tutup kalau ada lubang,” jelasnya.

    Mendapat mandat langsung dari Walikota Ridwan Kamil, Suhono berjanji akan terus mengembangkan keamanan dalam jaringan di Bandung Command Center, salah satunya dengan mengacu pada ISO.

    Sejauh ini, Suhono juga mengaku bahwa regulasi soal keamanan jaringan & sistematissmart city secara keseluruhan masih belum pasti akan dikawal oleh siapa. “Induksmart city ini bisa Bappenas, Kominfo, ESDM, & lain sebagainya. Kita se&g cari bentuk sedemikian rupa agar induknya itu pemerintah pusat,” tutupnya.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenKeamanan Jaringan Bandung Command Center diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page