Liga Indonesia Kebugaran Pemain Persiba Balikpapan Menggembirakan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 19, 2015.

Discuss Kebugaran Pemain Persiba Balikpapan Menggembirakan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,330
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Jajaran pelatih Persiba Balikpapan semringah dengan kebugaran pemain yang tetap terjaga, sehingga memudahkan penerapan program latihan. Hal itu diketahui dari hasil tes kebugaran pemain.

    Pelatih fisik Persiba Budi Kurnia menyatakan, hal itu diketahui dari hasil tes VO2 Max. Kendati pemain sudah lama tidak menjalani aktivitas secara tim, kebugaran mereka tetap bagus.

    "Di luar dugaan semua pelatih. Kita pikir kondisi fisik mereka akan sangat drop sekali dengan vakumnya kompetisi di empat bulan terakhir. Tapi dari hasil tes fisikm hampir sama dengan tes kedua persiapan ISL [Indonesia Super League] musim kemarin,” kata Budi.

    "Artinya, waktu tes fisik kedua musim kemarin, ada waktu jarak 1,5 bulan. Ini baru seminggu lebih latihan, hasilnya hampir sama. Artinya, di sini mereka bisa tetap menjaga fisik ketika vakum empat bulan. Mungkin ada jogging-jogging sendiri, terus ada ada main-main [tarkam].”

    Menurut Budi, dari hasil tes tersebut, rata-rata fisik pemain Persiba mencapai 50, bahkan beberapa diantaranya di atas 50. Hal itu yang sangat mengembirakan jajaran pelatih, mengingat turnamen Piala Presiden 2015 tersisa dua pekan lagi.

    "Kondisinya yang pasti rata-rata 50, bahkan ada yang diatas 50 hingga 54, dan 55 seperti dua pemain asing Dembele Siaka dan Amadou Gakou, juga Mithaful Hamdi, Bayu Pradana, Rendi Saputra dan Hendriko Satriadi,” terangnya.

    "Ini jadi tes fisik yang awal, dan yang terakhir, karena tidak memungkinkan lagi, waktunya sudah semakin dekat.”

    Kendati begitu, Budi pesimis kebugaran pemain bisa mencapai 100 persen, karena waktu yang mepet.

    "Saya dikasih waktu sampai tanggal 22 hingga 23 Agustus. Jadi ada sekitar enam hari lagi, dan kita masih ada uji coba. Saya juga masih genjot latihan fisik. Kemungkinan kalau sampai 100 persen tidak bisa. Tapi semua kembali pada motivasi mereka,” pungkasnya. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Kebugaran Pemain Persiba Balikpapan Menggembirakan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page