Liga Indonesia Kemenpora Jawab Surat FIFA

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 18, 2015.

Discuss Kemenpora Jawab Surat FIFA in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah berkirim surat kepada FIFA sebagai tindak lanjut dari ultimatum badan sepakbola dunia tersebut kepada Kemenpora, BOPI, serta PSSI.

    Sebelumnya, Sekjen FIFA Jerome Valcke mengatakan sanksi membayangi Indonesia jika Pemerintah tidak membatasi campur tangannya dalam pengelolaan sepakbola nasional. Seperti diketahui, Menpora Imam Nahrawi dan BOPI hanya memberikan lisensi kepada 16 klub peserta Indonesia Super League (ISL) 2015 serta mencoret partisipasi Arema Cronus dan Persebaya Surabaya. Keputusan tersebut tidak diindahkan PSSI dan PT Liga Indonesia, ISL tetap bergulir dengan 18 klub.

    FIFA menegaskan, semua asosiasi anggotanya harus "independen dalam mengelola urusan dan tanpa pengaruh pihak ketiga". Dalam pandangan FIFA, pemberian lisensi peserta liga yang terafiliasi hanya lah anggota FIFA sehingga langkah Menpora dan BOPI tersebut menempatkan PSSI melanggar ketentuan FIFA.

    Dalam surat balasannya, Kemenpora menjelaskan langkah verifikasi BOPI adalah justru menegakkan kriteria Grade A dalam regulasi lisensi klub FIFA, AFC, maupun PSSI sendiri. Arema dan Persebaya gagal lolos verifikasi karena tidak memberikan dokumen pajak serta izin usaha yang sesuai berdasarkan ketentuan tersebut.

    Kemenpora juga menambahkan, ISL 2015 ditunda sejak 12 April berdasarkan keputusan rapat Exco PSSI.

    Sabtu (18/4) ini, PSSI menggelar KLB dengan agenda pemilihan ketua umum baru di Surabaya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Kemenpora Jawab Surat FIFA
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page