Liga Indonesia Kemenpora: Persyaratan Klub ISL Tetap Harus Dipenuhi Sebelum Kick-Off

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 24, 2015.

Discuss Kemenpora: Persyaratan Klub ISL Tetap Harus Dipenuhi Sebelum Kick-Off in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,296
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menegaskan pihaknya masih tetap memegang teguh kebijakan klub-klub Indonesia Super League (ISL) 2015 harus melengkapi dokumen persyaratan yang diminta oleh BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia). Seperti diberitakan sebelumnya, sudah terjadi kesepakatan antara PSSI dan BOPI untuk tetap menggelar kick-off ISL mulai 4 April 2015.

    Hal itu disampaikan pihak BOPI maupun PSSI dalam jumpa pers di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (23/2) malam. Namun, beberapa jam berselang, Kemenpora mengeluarkan rilis resmi terkait penjelasan mengenai kesepakatan yang terjadi.

    Dalam rilis tersebut, Kemenpora menegaskan kick-off ISL bisa dilaksanakan dengan syarat seluruh dokumen persyaratan bisa dipenuhi sebelum kick-off. Di samping itu, Kemenpora juga tidak akan mengurungkan niat untuk berkirim surat kepada FIFA dengan menjelaskan berbagai persoalannya secara lengkap (tanpa ada yang ditutup-tutupi).

    Itu bertujuan agar FIFA mengetahui permasalahannya secara objektif. Surat tersebut akan dikirimkan paling lambat akhir pekan ini.


    Berikut penjelasan Kemenpora terkait kesepakatan PSSI dan BOPI seperti dilansir situs resmi mereka:


    1. Rencana PT Liga Indonesia untuk mengadakan kick off kompetisi ISL 2015 pada tanggal 5 April 2015 dapat diterima dengan SYARAT SELURUH DOKUMEN YANG DIPERSYARATKAN TETAP HARUS DIPENUHI SEBELUM KICK OFF TERSEBUT. Kalimat ini sangat jelas disampaikan oleh Kemenpora, dengan kata lain SAMA SEKALI TIDAK ADA PEMUTIHAN ATAS SELURUH DOKUMEN YANG DIPERSYARATKAN.

    2. Bahwasanya sebelum tanggal 4 April 2015, kompetisi ISL 2015 akan mulai digulirkan, itu dimungkinan TETAPI SEJAUH PERSYARATANNYA DIPENUHI.

    3. Sesuai keputusan BOPI pada tanggal 18 Pebruari 2015, penundaan adalah sampai dengan tanggal 4 Maret 2015 dan itupun tetap dengan syarat tergantung pemenuhan kewajiban yang telah ditetapkan pada PT Liga Indonesia.

    4. Bahwasanya rencana mundurnya kompetisi ISL 2015 mulai 4 April 2015 adalah menurut PSSI dan PT Liga Indonesia karena untuk persiapan PSSI untuk berbagai event internasional dan juga secara bersamaan untuk memenuhi persyaratan yang dituntut BOPI (karena mengaku tidak bisa dipenuhi dalam waktu dekat) itu adalah urusan dan sepenuhnya tanggung-jawab PSSI dan PT Liga Indonesia.

    5. Kemenpora dan BOPI TIDAK MERASA MELUNAK SIKAPNYA, karena jika melunak, mungkin setiap saat sebelum tanggal 4 Maret 2015 kick off itu bisa dilakukan. Sekali lagi ditegaskan, bahwa KEMENPORA DAN BOPI TETAP FIRM PADA SIKAPNYA SEMULA.

    6. Apapun resiko dan dampak muti dimensional akibat penundaan hingga tanggal 4 April 2015 bukan tanggung jawab Kemenpora dan BOPI, tetapi sepenuhnya tanggung-jawab PSSI dan PT Liga Indonesia jika sewaktu-waktu ada yang mengeluh dan mempertanyakan.

    7. Kemenpora meminta PSSI dan PT Liga Indonesia untuk tetap mematuhi pemenuhan kewajiban dalam melengkapi dokumen-dokumen yang dipersyaratkan secara lengkap. Sebaliknya, Kemenpora juga meminta BOPI untuk lebih pro aktif mengingatkan dan mensupervisi jika masih ada sejumlah kekurangannya.

    8. Kemenpora tidak mengurungkan niat untuk berkirim surat kepada Pimpinan FIFA dengan menjelaskan berbagai persoalannya secara lengkap (tanpa ada yang ditutup-tutupi) dengan tujuan agar FIFA mengetahui permasalahannya secara obyektif. Surat tersebut akan dikirimkan paling lambat akhir minggu ini.

    9. Kesepakatan BOPI dan PSSI secara bersyarat tersebut dibuat secara proporsional dan tidak karena adanya tekanan dari siapapun juga.

    10. Namun demikian, masyarakat tetap diberi kesemp[atan untuk tetap mengkritisi dan mengawal kepatuhan dan keseriusan PSSI dan PT Liga Indonesia dalam memenuhi persyaratan-persyaratan yang dituntut BOPI. Sebaliknya, terhadap BOPI pun wajib dikritisi seandainya ada hal-hal yang dianggap merupakan pelanggaran atas komitmennya untuk menegakkan peraturannya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Kemenpora: Persyaratan Klub ISL Tetap Harus Dipenuhi Sebelum Kick-Off
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page