Liga Indonesia Kemenpora: Tak Perlu Khawatir Soal Profesi Personel Tim Transisi

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 12, 2015.

Discuss Kemenpora: Tak Perlu Khawatir Soal Profesi Personel Tim Transisi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Setelah personel Tim Transisi diumumkan oleh Kemenpora, banyak tanda tanya dan keraguan muncul karena nama-nama yang disebutkan umumnya tak bergerak di bidang sepakbola.

    Hanya Ricky Yacobi yang merupakan mantan pemain sepakbola nasional dan kini menggeluti kepelatihan bersama SSB yang ia bangun, yang memiliki latar belakang sepakbola. Selebihnya, terdapat wali kota seperti Ridwan Kamil dan FX Rudyatmo hingga penggagas daring Kaskus, Andrew Darwis.

    Meski begitu, pihak Kemenpora menilai tak perlu ada keraguan kepada anggota Tim Transisi. Karena tim tersebut akan dibantu oleh Tim Teknis yang akan memberi asupan data dan input kongkret terkait masalah sepakbola nasional.

    "Kami sudah menduga akan banyak suara-suara seperti itu (meragukan Tim Transisi), tetapi kami belajar dari Tim Sembilan. Tim Sembilan itu sembilan orang yang tahu bola hanya Ricky Yacobi," buka Gatot S Dewa Broto.

    "Ini (Tim Transisi) lebih unik, ini merupakan miniatur yang menggambarkan bahwa bola itu menjadi segmentasi tidak hanya kalangan bola tetapi beberapa profesi yang ada," sambung pria yang menjabat Deputi V Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora itu.

    "Nanti Tim Transisi di-backup oleh supporting team (Tim Teknis) yang akan mem-feeding database, memetakan sepakbola di Indonesia dan memetakan permasalah sepakbola Indonesia dan sebagainya.

    "Kami pun ketika ditanya kenapa kami (Tim Sembilan) tiba-tiba pintar bola, itu bukan karena kami membaca, Googling atau lain sebagainya, tapi karena kami juga didukung oleh yang disebut supporting team.

    "Maka tidak perlu khawatir jika Tim Transisi ada yang dari perwira, anggota dewan dan sebagainya. Karena itu nanti akan kami atur sedemikian rupa," tandas pria yang jadi anggota Tim Sembilan itu.

    Ketika ditanya siapa saja dan dari elemen mana yang menghuni Tim Teknis, Gatot berkilah belum bisa membeberkannya. Karena itu akan diserahkan kepada Tim Transisi.

    Beberapa waktu lalu, saat pihak Kemenpora mengumumkan anggota Tim Transisi, Gatot menyebut bahwa Tim Teknis adalah kalangan yang harus paham sepakbola dan akan terjaga independensinya.

    "Yang jelas, orang tersebut harus mengetahui soal sepakbola. Urusan sepakbola ini banyak, tidak hanya soal kompetisi, tapi juga ada organisasi dan sebagainya," jelasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Kemenpora: Tak Perlu Khawatir Soal Profesi Personel Tim Transisi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page