Kenali Dulu 5 Hal Berikut Sebelum Beli Gaming Headphone!

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 22, 2015.

Discuss Kenali Dulu 5 Hal Berikut Sebelum Beli Gaming Headphone! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Kenali Dulu 5 Hal Berikut Sebelum Beli Gaming Headphone!.
    [​IMG]

    Mau beli gaming headphone? Simak dulu tips berikut ini sebelum menyesal nantinya!
    Tahukah kamu kalau gaming gadget itu sebenarnya ga cuma keren, tapi jugaada fitur-fitur yg menyebabkan dia disebut Gaming gadget? Tentu harga mahal pasti ada nilai lebih yg didapat, kalau enggak berarti nasib kita memang apes kena produk gagal. Gaming gadget ada beberapa macam, mulai dari headphone, mouse, keyboard, mouse pad, bahkan monitor. Kali ini TS ingin mencoba membahas bagaimana kita mengenali gaming headphonesebelum nanti kecewa terlanjur berharap banyak.

    1
    Gaming Beda Dengan Musik

    [​IMG]

    Ini yg seringkali salah kaprah bedanya gaming headphone dengan high end headphone lain. Gaming headphone memang mahal, bahkan sangat mahal untuk beberapa tipe dibanding high-end headphone. Tapi kalau gak tahu value utama dari gaming headphone, pasti bakal kecewa udah bayar mahal. Dengan harga yg sama, kita bisa dapat headphonelainyang lebih enak suaranya.

    Gaming headphone fokus pada detail dari suara yg keluar dari game itu sendiri. Suara ini range-nya bisa sangat beragam. Berbeda dengan kebutuhan untuk mendengarkan musik / film, dimana detail dari suara tidak sekompleks game. Bisa jadi disebabkan karena keterbatasan media perekamnya / lainnya. Sedangkan high-end headphone lebih fokus pada kejernihan suara. (CMIIW)

    Pada game FPS, suara sekecil jejak suara kaki pun sangat berpengaruh. Ambient, footstep, & voice over harus bisa dibedakan dengan baik. Suara yg dihasilkan game bisa sangat presisi (tergantung dari engine game-nya juga) tanpa ada interferensi suara lain, yg biasanya terjadi pada perekaman musik / film yg biasanya suara pelan akan terganggu & tak terekam.

    Karena itu sering TS temukan kenapa ada yg bilang dia mengeluh ga enak buat denger musik

    2
    Kenyamanan Nomor 1.5!

    [​IMG]

    Tahu kan kalau gaming gadget selalu keren-keren bentuknya. Tapi tahu ga berapa banyak gaming gadget yg ringkas/portable banget, kecuali earphone & mouse pad? Jawabannya sedikit, & kalaupun ada, sebagian darinya mahal minta ampun. Lihat harga headphone gaming wireless & mouse/keyboard gaming wireless jauh lebih mahal dari yg biasa, bisa sampai jutaan.

    Gaming headphone mengedepankan kenyamanan. Karena bermain game, terutama Pro Gamer, akan bermain dalam waktu lama, & JARANG BERGERAK! Kalau bermain game mobile mungkin kurang optimal pakai gaming headphone, meski tetep keren sih :D Berbeda dengan headphone non gaming yg juga menawarkan fleksibilitas & portable, karena memang penggunaan nya masih memungkinkan dengan melakukan aktivitas lain.

    Dalam memilih headphone, kalau memungkinkan coba dulu. Bisa pinjam teman / coba di tokonya kalau ada produk demo. Jangan sampai memakainya malah membuatmu tersiksa. Pilih yg spon dari bagian atasnya cukup nyaman. Setiap kepala berbeda-beda, jadi bisa jadi selera masing-masing berbeda juga. Ataupun kalau bukan spon tidak masalah yg penting tidak mengganggu kenyamanan kamu.

    3
    Surround Sound

    [​IMG]

    Selain itu game juga bisa memberikan surround sound yg realistis, jauh lebih baik dari film. Karena itu gaming headphone ada yg menawarkan virtual surround / bahkan real surround. Bedanya virtual dengan real adalah di jumlah speaker-nya. Real surround punya speaker yg sesuai dengan spesifikasinya. Sedangkan virtual surround punya speaker 1-2 saja, tapi disimulasikan seakan surround.

    Menurut pengalaman TS, virtual surround yg dibawa headphone ini sebenarnya sudah lumayan bagus simulasinya. Bahkan bisa kerasa suara itu masih jauh di belakang / sudah dekat, meski ga seakurat real surround. Semua pasti ada trade off nya. Real surround karena banyak speaker yg dimasukkan dalam headphone, maka kualitas masing-masing speaker nya tidak bisa dijamin.

    4
    Ga Cuma Dengerin, Tapi Juga Ngomong

    [​IMG]

    Di Indonesia mungkin ga seberapa populer bermain menggunakan voice over, tapi di luar sana fitur voice over sangatlah penting, terutama jika bermain sebagai tim. Karena itu keberadaan microphone juga penting. Jangan sampai adanya microphone itu malah mengganggumu dalam bermain. Dan juga jangan sampai microphone-mu tidak bisa menyampaikan suaramu yg semangat (atau mengumpat).

    Penggunaan voice over memang tidak menggunakan kualitas yg sangat bagus agar tidak memakan bandwidth yg banyak, akan tetapi microphone harus bisa menangkap suara dengan baik, jangan sampai “gremesek” / noise yg malah dikirimkan. Ada beberapa headphone yg cukup canggih dalam noise-cancelling, meskipun tidak perlu sampai seperti itu karena siapa juga yg main game di trotoar. Ada juga microphone yg cukup fleksibel bisa dilipat / dimasukkan, bahkan ada juga cuma lubang di headphone-nya tapi bisa menangkap baik suaranya seperti Bluetooth handsfree.

    5
    Sound Card? Kabel?

    [​IMG]

    Jika ingin suara yg keluar maksimal, sound card yg bagus sangat berpengaruh. Hal ini karena sound card bisa mensimulasikan dengan baik detail suara & surround sound. Justru headphone sangat bergantung dari sound card yg ada. Pada pengguna konsoltidak ada pilihan lain selain mempercayakan pada bawaan konsolyang sebenarnya cukup bagus juga untuk konsol current gen(ga tau untuk yg generasi lama).

    Beberapa headphone mempunyai fitur sound card inside. Dan jika memang ada fitur ini, maka biasanya bentuk colokannya adalah USB, sehingga tidak bisa dipakai di gadget / auxiliary umum biasanya. USB ini dimungkinkan penggunaan headphone secara maksimal, yg tidak bisa dilakukan oleh kebanyakan sound card internal mainboard PC. Ada juga headphone yg kabel nya ada beberapa, karena mendukung real surround jadi kabelnya sesuai dengan spesifikasinya. Headphone ini tentu butuh sound card yg mendukung surround sound juga, yg jarang ditemui di sound card internal umumnya.

    $(document).ready(function () {var idleState = false;var idleTimer = null;$('*').bind('mousemove mouseup mousedown keydown keypress keyup submit change mouseenter scroll resize dblclick', function () {clearTimeout(idleTimer);idleState = false; idleTimer = setTimeout(function () { location.reload();//alert('aaa');idleState = true;}, 5 * 60 * 1000);});$("body").trigger("mousemove");});PrevDalam Mad Max, Tikus & Belatung Menjadi Makanan Favorit di Masa Depan!Tags: gadget, gaming headphone, Guide, Headphone, PCKategori: Guide

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Kenali Dulu 5 Hal Berikut Sebelum Beli Gaming Headphone! diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Kenali Dulu 5 Hal Berikut Sebelum Beli Gaming Headphone!.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page