Gaming Kerap Digunakan, Doping Bakal Dilarang di Turnamen Game Internasional

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jul 27, 2015.

Discuss Kerap Digunakan, Doping Bakal Dilarang di Turnamen Game Internasional in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Kerap Digunakan, Doping Bakal Dilarang di Turnamen Game Internasional, langkah awalnya dengan melakukan tes narkoba menjelang turnamen game digelar.

    Skandal penggunaan doping tidak hanya ada di dunia olahraga, namun juga di dunia game. Banyaknya gelaran turnamen game berhadiah ribuan dolar, membuat penggunaan doping lumrah diantara gamer. Dilansir dari Gamespot, Electronic Sports League (ESL) sebagai organisasi e-Sport terbesar di dunia, segera mengeluarkan kebijakan pelarangan doping di turnamen game.

    “Bekerjasama dengan Nationale Anti Doping Agentur (NADA), ESL segera membuat kebijakan anti doping, “ tulis ESL dalam keterangannya. Pihaknya juga menambahkan, jika hal ini bertujuan untuk mempertahankan semangat fair play diantara peserta dalam turnamen e-Sport.

    Sebagai langkah awal, ESL akan melakukan tes narkoba terhadap para peserta. Tes ini akan dilakukan pada turnamen ESL One Cologne pada bulan depan. Nantinya tes ini akan dilakukan secara rutin di berbagai turnamen game, seperti ESL One, Intel Extreme Masters, dan ESL ESEA Pro League series.

    “Semakin banyak dan populernya turnamen e-Sport, menggoda banyak gamer untuk melanggar aturan hingga merusak citra e-Sport itu sendiri,” kata ESL. “Besarnya nominal hadiah yang diperebutkan menjadi salah satu penyebab hal tersebut.”

    [​IMG]

    Para gamer profesional Counter-Strike yang pertama kali mengakui penggunaan doping berjenis Aderral pada tiap turnamen.

    Sebelumnya, skandal penggunaan doping terkuak dari pengakuan Kory Friesen, gamer profesional Counter-Strike: Go. Ia mengatakan jika timnya menggunakan Aderral (sejenis narkoba) dalam tiap pertandingan. “Tidak hanya kami, semua gamer di turnamen e-Sport selalu menggunakan Aderral,” katanya.

    Sumber Artikel http://inet.detik.com/read/2015/07/26/101152/2975229/654/duh-doping-lumrah-di-kalangan-gamer

    COurtesy Images diambil dari http://inet.detik.com
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page