Kerjasama Pengusaha TIK Dorong Penerapan Broadband Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Nov 3, 2014.

Discuss Kerjasama Pengusaha TIK Dorong Penerapan Broadband Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Kerjasama Pengusaha TIK Dorong Penerapan Broadband Indonesia

    Mendekati pelaksanaan Connect Expo Comm Indonesia (CECI) & National Broadband Symposium (NBS) yg akan digelar pada tanggal 5 & 6 November 2014. Indonesia kembali didesak untuk terus mengembangkan industri TIK sejalan dengan Peraturan Presiden No. 96/2014 tentang Rencana Pita Lebar Indonesia 2014-2019 yg baru saja dirilis.

    CECI14 & NBS14 yg didukung oleh DetikNas & MASTEL, merupakan rangkaian ajang kegiatan Indonesia International Infrastructure Week 2014 (IIW14). Kedua acara ini dihelat untuk memfasilitasi industri TIK indonesia yg saat ini memerlukan teknologi & solusi terbaru guna mendukung implementasi rencana pembangunan pita lebar nasional.

    Menurut Ilham Habibie, Ketua Pelaksana Dewan Teknologi Informasi & Komunikasi Nasional (DetikNas) merasa sangatlah penting bagi pemerintah untuk bersinergi dengan swasta demi mewujudkan recana pita lebar tersebut. Pembangunan pita lebar Indonesia tidak mungkin diselesaikan tanpa melalui kerjasama yg erat antara pihak pemerintah & swasta.

    Pemerintah berupaya meningkatkan kecepatan internet dengan berbagai proyek termasuk di antaranya proyek Palapa Ring & pemberian dukungan pada acara CECI14 & NBS14. Saat ini, Telkom Indonesia tercatat menjadi satu-satunya anggota Konsorsium pelaksana Mega Proyek Palapa Ring yg menjadi tulang punggung rencana pembangunan pita lebar nasional.

    Telkom Indonesia bangga bisa mendukung pameran ini. Kami yakin dukungan ini akan mampu merangkul segenap pemangku kepentingan industri TIK dari luar maupun dalam negeri untuk menghadirkan teknologi & solusi TIK terbaru sehingga mampu mempercepat realisasi pembangunan pita lebar seperti yg diamanatkan oleh Presiden. Ungkap Chief Technology Officer Telkom Indonesia Rizkan Chandra.

    CECI14 sudah dipasarkan ke delapan negara, termasuk Cina, Australia, Turki, & Uni Eropa. 20 kontraktor besar dari 10 negara ASEAN juga dipastikan turut berpartisipasi. Saat ini, sekitar 24 perusahaan besar dari dalam & luar negeri akan mengikuti pameran CECI14, termasuk Datacomm Diangraha, Moratelindo, EP Tech, The Korean Association of Photonics Industry Development, Welltech Technology and Tellabs.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenKerjasama Pengusaha TIK Dorong Penerapan Broadband Indonesia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page