Software Ketemu Polisi Nakal? Laporkan Melalui Aplikasi ini

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Dec 13, 2015.

Discuss Ketemu Polisi Nakal? Laporkan Melalui Aplikasi ini in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Aplikasi Wistleblower memudahkan masyarakat untuk melaporkan pelanggaran yang dilakukan oknum polisi dan tindak kriminal yang terjadi di ibukota.

    Berkat aplikasi ini masyarakat bisa melaporkan polisi nakal ke atasanya. Adalah Wistleblower (WBS), sebuah aplikasi yang membantu masyarakat melaporkan berbagai tindak kejahatan, termasuk para polisi nakal. Brigadir Ariyanto, anggota Propam Polres Metro Jaya Pusat, mengatakan aplikasi ini bisa digunakan untuk melaporkan pelanggaran yang dilakukan internal polisi.

    “Misalkan ada pelanggaran bisa dilaporkan,” kata Ariyanto di Bundaran HI. Ia menambahkan, semua laporan yang masuk akan diteruskan kepada pejabat polres yang berwenang. Kemudian pihaknya akan memanggil oknum polisis yang melanggar peraturan. Jika masyarakat keberatan identitasnya diketahui, mereka bisa menggunakan nama samaran. Menurut Ariyanto, bagi masyarakat yang ingin merahasiakan identitasnya, maka pihaknya akan merahasiakannya.

    Selain polisi nakal, masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi Wistleblower untuk melaporkan berbagai tindak kriminal yang terjadi di sekitarnya. Masyarakat cukup menggunakan menu Kirim Informasi untuk menceritakan detail informasinnya. Untuk setiap laporannya, pihaknya meminta masyarakat untuk melengkapinya dengan foto. Hal ini untuk memudahkan Polres Metro Jaya Barat menindaklanjuti tindak kriminal tersebut.

    Meski demikian, penduduk ibukota bisa memanfaatkan WBS untuk melaporkan berbagai kejahatan yang terjadi di Jakarta. Menurut Ariyanto, pihak Polres Metro Jaya Barat akan meneruskan laporan ke polres terkait, misalnya laporan tindak kriminal yang terjadi di Jakarta Pusat akan diteruskan ke Polres Metro Jaya Pusat.

    Aplikasi yang diluncurkan oleh Polres Metro Jaya Barat ini sudah tersedia di Playstore. Masyarakat bisa mengunduhnya secara gratis di sana. Jadi jika suatu saat nanti Ketemu Polisi Nakal? Laporkan Melalui Aplikasi ini.

    Sumber artikel http://megapolitan.kompas.com/read/...m_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

    Courtesy images diambil dari http://megapolitan.kompas.com/read/...m_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page