Gaming Ketika Emoji Dijadikan Sebuah Game

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jun 28, 2015.

Discuss Ketika Emoji Dijadikan Sebuah Game in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Emotica Online, Ketika Emoji Dijadikan Sebuah Game. Inovasi ini membuka peluang pemanfaatan emoji lebih jauh lagi, tak sekedar ekspresi dalam pesan.

    Emoji, emoticon untuk mengekspresikan perasaan dalam pesan elektronik, kini telah dikembangkan menjadi game berjudul Emotica Online. Anna Anthropy, sang pengembang game tersebut, berhasil menyulap berbagai emoji menjadi game ber-genre role playing game. Dilansir dari Verge, Minggu (28/6/2015), gameplay Emotica Online menyerupai Pokemon Red.

    Perbedaannya, pihak Anna Anthropy tidak menggunakan konsep turn based dalam Emotica Online. Pemain hanya menjelajahi dunia emoji, menggunakan tokoh kucing yang cute. Dalam petualangannya, gamer dapat berinteraksi dengan penduduk serta berbagai objek di dunia emoji, seperti pohon natal dan lain sebagainya layaknya game RPG.

    [​IMG]

    Game ini dapat dimainkan secara gratis di website resmi Anna Anthropy.

    Selain itu, kelebihan lain dari game ini adalah desain dunianya yang dapat diubah sesukanya. Meski demikian, secara default, sudah tersedia dunia emoji yang sudah tertata rapi. Sehingga bagi gamer yang tidak sempat mendesain dunia emoji, dapat langsung memainkan Emotica Online.

    Game unik ini sudah dirilis untuk platform Windows pada tahun lalu, dan kini tengah dikembangkan untuk Mac dan Linux. Bagi pemain yang tertarik bermain, dapat mengunjungi website resmi Anna Anthropy. Pasalnya game ini dapat dimainkan secara gratis.

    Sebelumnya, emoji juga dikembangkan sebagai alternatif password untuk bank. Apalagi, kata sandi berupa emoji diklaim jauh lebih aman dibanding password konvensional. Berbagai terobosan ini memungkinkan pengembangan penggunaan emoji yang lebih jauh di masa mendatang.

    Sumber Artikel http://inet.detik.com/read/2015/06/28/121312/2954229/654/emoji-pun-dijadikan-game?i992202105

    Courtesy Images diambil dari http://inet.detik.com/
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page