Editorial Kisah Singkat Perjalanan Supercell Menuju Kesuksesan

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jun 26, 2016.

Discuss Kisah Singkat Perjalanan Supercell Menuju Kesuksesan in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Dari zero to hero. Inilah Kisah Singkat Perjalanan Supercell Menuju Kesuksesan.

    Supercell menjadi developer game yang menarik perhatian banyak orang. Developer game asal Finlandia ini berhasil meraup keuntungan jutaan dolar perhari dari beberapa gamenya. Namun siapa sangka perjalanan Supercell menuju kesuksesannya ternyata tidak semudah yang dibayangkan banyak orang.

    5 Fakta yang Tersembunyi dari Supercell, Sang Pengembang Clash of Clans

    Bagi gamer yang belum tahu, berikut ini Kisah Singkat Perjalanan Supercell yang Perlu Gamer Ketahui. Bagaimana perjalanan Supercell dari nol menjadi sebesar sekarang. Simak selengkapnya di bawah ini:

    Awal mengembangkan game

    [​IMG]

    Perjalanan Supercell dimulai dari tahun 2000. Dimana Ikka Paananen, sang CEO Supercell, mendirikan Sumea. Sumea merupakan developer game yang mengembangkan game monokrom alias hitam putih. 4 tahun kemudian developer ini dibeli oleh Digital Chocolate. Di masa inilah Sumea mengalami masa-masa keemasannya.

    Setelah beberapa lama bekerja di bawah bendera Digital Chocolate, Paananen memutuskan hengkang pada tahun 2010. Ia tidak sendirian. Ia keluar bersama 5 eksekutif Sumea dan mendirikan Supercell.

    Menikmati proses pembuatan game

    [​IMG]

    Supercell memiliki kultur tersendiri dalam mengembangkan game. Dimana setelah mereka selesai membuat protipe sebuah game, orang-orang Supercell akan memainkannya bersama-sama. Jika karyawan Supercell merasa game tersebut menarik, maka akan dikembangkan lebih lanjut.

    Jadi Midlaner Dota 2? Simak Tips dan Triknya Berikut Ini

    Namun jika dirasa kurang, maka pengembangan game tersebut akan dibatalkan. Uniknya, jika sebuah game dianggap gagal, para karyawan Supercell akan segera membuka botol sampanye dan merayakannya. Hal ini disebabkan mereka menganggap kegagalan adalah proses pembelajaran.

    Clash of Clans Lahir pada tahun 2012

    [​IMG]

    Supercell pertama kali merilis game Facebook berjudul Gunshine. Sayangnya game ini kurang laku dan terpaksa ditutup. Pada tahun 2012, Supercell kembali mengembangkan game. Kali ini dari 5 game tersisa 2 game yang dikembangkan. 2 game tersebut ialah Clash of Clans dan Hayday.

    Supercell Meledak di Pasaran

    Kedua game tersebut ternyata disambut hangat oleh gamer dan berhasil meledak di pasaran. Untuk mendapatkan renvenue, Supercell memberlakukan In-App Purchase. Kesuksesan ini membawa jutaan dolar ke kantung Supercell setiap harinya.

    Supercell tidak berhenti sampai di sini saja, mereka juga merilis beberapa judul game baru. Salah satunya Clash Royale, sang penerus Clash of Clans. Game ini juga bernasib sebagus Clash of Clans.

    Sumber artikel http://tekno.liputan6.com/read/2537...encipta-gim-clash-of-clans-yang-fenomenal?p=3

    Courtesy images diambi dari http://tekno.liputan6.com/read/2537...encipta-gim-clash-of-clans-yang-fenomenal?p=3
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page