Koarmatim Kirim Kapal Perang Bantu Korban Badai Haiyan

Discussion in 'Berita Online' started by andy_rz, Nov 13, 2013.

Discuss Koarmatim Kirim Kapal Perang Bantu Korban Badai Haiyan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. andy_rz Pra TK Level 1

    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    31
    Citizen6, Surabaya: Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) akan mengirimkan kapal perang untuk membantu korban bencana Badai Haiyan di Philipina
    Rencana operasi kemanusiaan dan Bhakti Sosial (Bhaksos) oleh salah satu unsur Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) di Koarmatim masih dibahas secara intensif melibatkan jajaran TNI AL dan berbagai pihak terkait termasuk Kementrian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat dan daerah.

    Rencananya, unsur kapal perang Koarmatim yang dikerahkan dalam misi kemanusiaan tersebut yaitu KRI Makassar-590. Kapal tersebut adalah jenis Landing Platform Dock (LPD), yang memiliki ruang yang cukup untuk mengangkut berbagai macam bantuan berupa bahan makanan, material sarana dan prasarana, dan bahan kontak lainnya dengan jumlah besar.

    Kapal perang ini juga memilki 2 kapal pendarat atau Landing Craft Utility (LCU) yang bisa untuk memangkut kendaran dan bahan kontak serta dapat mendarat di daerah pesisir pantai. Rencanaya, KRI Makassar akan menjalankan tugas operasi kemanusiaan di Philipina di Bawah Kendali Opersi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim. Satgas operasi bhakti ini akan dipimpin langsung oleh Komandan Guspurla Koarmatim Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia.

    Penyiapan unsur kapal perang ini, merupakan tindak lanjut Koarmatim dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya untuk berperan serta secara langsung dan wujud kepedulian terhadap korban bencana yang terjadi di negara tetangga di kawasan Asia Tenggara sekaligus sesama anggota Association of Southeast Asian Nations (ASEAN). (Dispenarmatim/mar)

    Dispenarmatim adalah pewarta warga.

    Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

    Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke [email protected]

    sumber : http://news.liputan6.com/read/745230/koarmatim-kirim-kapal-perang-bantu-korban-badai-haiyan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page