Liga Indonesia Komite Etik PSSI Hukum Djohar Arifin Husin Seumur Hidup

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 8, 2015.

Discuss Komite Etik PSSI Hukum Djohar Arifin Husin Seumur Hidup in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Komite Etik PSSI akhirnya memutuskan sanksi untuk mantan ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Keputusan itu mereka berikan pada sidang kedua di kantor PSSI Pusat, Rabu (8/7). Seperti sidang pertama, kali ini Djohar juga absen dalam sidang tersebut.

    Dalam keputusannya, Komite Etik menilai Djohar telah mencederai prinsip-prinsip yang harus dipegang teguh sebagaimana diatur dalam Kode Etik PSSI.

    Ketum PSSI Periode 2011-2015 itu disebut melakukan pelanggaran dengan memenuhi undangan Menpora, Imam Nahrawi, 23 Juni lalu, di Kantor Kemenpora tanpa berkomunikasi dahulu dengan PSSI. Djohar juga dipermasalahkan karena berkirim surat ke FIFA pada, 8 Mei 2015.

    "Selama dua jam kami lihat bukti-bukti pelanggaran yang dilakukan Djohar. Kami lalu diskusi dan telaah secara dalam berdasarkan fakta-fakta tersebut. Lalu hal itu menjadi kesimpulan dan keputusan komite etik. Keputusan ini kami juga sampaikan kepada ketum PSSI, Waketum PSSI, sekjen, dan anggota Exco," ujar TM Nurlif, ketua Komite Etik PSSI.

    Lebih lanjut, anggota Komite Etik PSSI, Haryo Yuniarto, mengatakan sesuai surat keputusan Komite Etik nomor 001/KEP/KE/PSSI/VII-15. Maka, Komite Etik menjatuhkan hukuman kepada Djohar Arifin berupa pemberhentian dengan tidak hormat sebagai anggota Dewan Kehormatan PSSI. Dan larangan beraktivitas dalam kegiatan sepak bola seumur hidup di lingkungan PSSI, AFC, dan FIFA.

    "Hukuman ini berlaku sejak 8 Juli 2015. Namun masih ada waktu 14 hari bagi Djohar Arifin untuk melakukan banding. Kita tunggu Djohar Arifin untuk memanfaatkan waktu ini," tegas Haryo.

    Sementara itu, Komisi Disiplin PSSI juga bersidang di hari dan tempat yang sama. Ada tiga agenda yang menjadi pembahasan Komdis dalam sidang ini, yakni soal hukuman Komite Etik kepada Djohar, peringatan kepada perangkat pertandingan, klub anggota untuk mematuhi statuta PSSI, dan komentar pelatih Bali United, Indra Sjafri, yang membanding organisasi terlarang dengan PSSI.

    "Kami hari ini melakukan sidang yang membahas tiga hal tersebut. Soal hukuman pemberhentian dengan tidak hormat sebagai anggota Dewan Kehormatan PSSI dan larangan beraktivitas dalam kegiatan sepakbola seumur hidup di lingkungan PSSI, AFC, FIFA dari Komite Etik terhadap Djohar, Komdis menguatkan hukuman terhadap Djohar," kata Ahmad Yulianto, ketua Komdis PSSI.

    Di samping itu, komdis saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti terkait pelanggaran yang dilakukan Indra.


    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Komite Etik PSSI Hukum Djohar Arifin Husin Seumur Hidup
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page