Kompetisi Pitching Tech in Asia Tour Yogyakarta

Discussion in 'Events dan Pertandingan' started by Ophelia, Sep 16, 2015.

Discuss Kompetisi Pitching Tech in Asia Tour Yogyakarta in the Events dan Pertandingan area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kamu ingin mendapatkan pendanaan dari investor. Apa yg kamu butuhkan? Tentu saja pitch yg dapat menarik investor untuk menanamkan modal di startup kamu. Tapi, apakah kamu sudah tahu aspek-aspek apa saja yg membuat pitch kamu didengar oleh investor?

    Berikut kami berikan sedikit tip membuat investor tertarik mendengarkan ide kamu.
    1. Storytelling
    Ceritakan dengan singkat, padat, & jelas. Sampaikan hal yg sensitif dari masalah tersebut & solusi apa yg kamu berikan melalui startup kamu. Lebih baik lagi kalau cerita kamu memang based on true story / berdasarkan kisah pribadi.
    2. Pastikan kamu memiliki business plan yg jelas
    Kamu tahu kan, bahwa kamu sedang berhadapan dengan investor? Mereka adalah orang yg akan menanamkan sejumlah uang di startup kamu. Jadi, pastikan kamu memiliki rencana yg jelas tentang cara monetisasi yg dapat meyakinkan investor bahwa startup kamu memang akan menguntungkan ke depannya.
    3. Berapa yg kamu butuhkan?
    Berapa dana yg kamu perlukan & untuk apa saja alokasinya? Pastikan kamu punya perencanaan yg matang tentang ini. Pastikan kalau investor yg kamu tuju juga sesuai. Kalau kamu baru mau memasuki early stage funding, carilah investor / angel investor yg memang sering berinvestasi di early stage.
    4. Are you okay?
    Apakah kondisi kamu baik-baik saja? Apakah kamu gugup? Pastikan kamu melakukan pitching dalam kondisi tubuh yg fit. Bayangkan kalau kamu sedang flu lalu bersin-bersin di tengah pitching. Sangat mengganggu, pastinya. Jaga kesehatan kamu, pastikan kamu cukup minum. Kondisi tubuh yg baik akan membuat kamu jauh lebih percaya diri & lebih tenang saat pitching.
    5. Bahasa tubuh kamu = magnet
    Saat kamu pitching, kamu & pitch kamu adalah fokus utama para investor. Posisi tubuh yg tegap, kontak mata yg baik, suara & artikulasi yg jelas akan menunjukkan kalau kamu percaya diri. Saat kamu percaya diri & berhasil membuat pitching tidak terkesan membosankan, pasti perhatian investor akan tertuju padamu.

    Nah, apakah startup kamu sudah layak tampil? Coba tunjukkan kemampuan pitching kamu di Tech in Asia Tour: Road to Jakarta yg akan segera hadir di kota Yogyakarta!

    Kota pelajar ini pastinya tidak hanya menjadi surga bagi para pecinta bakpia & gudeg, tapi juga gudangnya startup keren yg idenya layak untuk menjadi juara Tech in Asia Tour: Road to Jakarta!

    Kamu sudah bisa mendaftarkan startup kamu untuk mengikuti kompetisi pitching di Tech in Asia Tour: Road to Jakarta 2015. Pendaftaran untuk kota Yogyakarta akan berakhir pada tanggal 22 September 2015.

    Jika kamu memenangkan kompetisi pitching di Tech in Asia Tour: Road to Jakarta, kamu layak membawa pulang hadiah-hadiah berikut:
    • Startup pass untuk menghadiri konferensi Tech in Asia Jakarta 2015 pada tanggal 11 & 12 November.
    • Booth gratis untuk memamerkan startup kamu di Bootstrap Alley Tech in Asia Jakarta 2015.
    • Tiket & akomodasi gratis ke Jakarta selama konferensi Tech in Asia Jakarta 2015.

    Selain itu, kamu juga akan mendapatkan pelatihan pitching secara ekslusif dari tim Tech in Asia, kesempatan untuk networking dengan investor, & tentunya, pitching langsung di hadapan investor.

    Tunggu apa lagi? Daftarkan startup kamu sekarang!

    Saya daftar pitching di Yogyakarta!

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page