Liga Indonesia Kompetisi Sepakbola Tak Jelas, Topas Pamungkas Balik Ke Futsal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 4, 2016.

Discuss Kompetisi Sepakbola Tak Jelas, Topas Pamungkas Balik Ke Futsal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kompetisi sepakbola Indonesia yang tak jelas memang cukup banyak memakan korban di kalangan pesepakbola, khususnya di level Divisi Utama. Mengingat, di saat kompetisi vakum seperti ini turnamen yang banyak digelar lebih mengakomodasi klub-klub di level Indonesia Super League (ISL).

    Salah satu pemain yang terkena imbas dari tidak jelasnya kompetisi adalah Topas Pamungkas. Topas sebelumnya memperkuat PSIM Yogyakarta di kompetisi Divisi Utama. Namun kiprah mantan pemain timnas futsal Indonesia ini di PSIM juga tak berjalan mulus.

    Tunggakan gaji pun sempat dialaminya. "Sebenarnya sih di Divisi Utama kebanyakan tim sumber dananya nggak jelas. Jadi, ada yang terlambat gajinya. Kontrak sepuluh bulan cuma dibayar empat bulan. Tapi karena saya suka sama sepakbola, dan bangga dengan daerah saya, jadi cuma loyalitas aja," kata Topas.

    SIMAK JUGA
    Indonesia Ingin Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Futsal 2020
    Skuat Dirombak, Electric PLN Targetkan Juara Pro Futsal League 2016
    Turnamen Futsal Ini Hadiahkan Juaranya Nonton Liverpool Di Anfield

    Namun, hal itu membuatnya kembali berpikir ulang untuk melanjutkan kiprah sebagai pesepakbola konvensional. Dia pun memilih kembali untuk berkarier di futsal. Pada musim 2015, Topas membela klub Pinky Boys Makassar. Klub itu pun berhasil dia bawa menjadi runner-up Futsal Super League 2015.

    Dan pada musim 2016, Topas kembali ke klub lamanya Electric PLN. "Karena PSSI dibekukan dan kompetisi nggak jelas di sepakbola, saya pun sudah punya anak istri juga yang harus dinafkahi, jadi saya balik lagi ke futsal," jelasnya.

    "Mungkin di futsal saya lebih dihargai dari segi materi dan dari segi profesionalisme," tambahnya.

    Lebih lanjut, dia mengungkapkan untuk saat ini dari segi pendapatan lebih besar didapatkannya dari futsal ketimbang saat masih membela klub di Divisi Utama. Itu karena, dari kontrak sepuluh bulan yang dibayar hanya empat bulan.

    Pada saat kompetisi vakum, dia pun membeberkan upayanya untuk menafkahi keluarganya. "Pas vakum banyak tawaran job-job tarkam (tarikan kampung), ya kita jaga kondisi dari tarkam saja ikut tim-tim latihan. Kalau main jam terbangnya ke tarkam, kadang ada yang ngajak tarkam sepakbola ataupun futsal," tuturnya.

    Di sisi lain, Topas bertekad bisa membawa Electric kembali meraih juara kompetisi kasta tertinggi futsal Indonesia. "Saya ingin bawa Electric meraih bintang empat (juara empat kali kompetisi futsal tertinggi di Indonesia), karena saya pernah membawa tim ini meraih bintang dua. Kalau untuk masuk timnas futsal lagi, saya realistis saja," pungkasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Kompetisi Sepakbola Tak Jelas, Topas Pamungkas Balik Ke Futsal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page