Gaming Konsol Ouye, Jiplakan PS4 dan Xbox One asal Tiongkok

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Aug 18, 2015.

Discuss Konsol Ouye, Jiplakan PS4 dan Xbox One asal Tiongkok in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Wujud Konsol Ouye, Jiplakan PS4 dan Xbox One asal Tiongkok. Konsol ini di-bully habis-habisan oleh netizen China karena terang-terangan menjiplak.

    Perusahaan Tiongkok kembali berulah. Shenzhen, perusahaan asal negeri tirai bambu ini terang-terangan menjiplak desain PS4 dan Xbox untuk konsol game androidnya, Ouye. Tak hanya itu, nama Ouye sendiri mirip dengan Ouya yang terkenal akan konsol game androidnya.

    Dilansir dari Kotaku, senin (16/8), Shenzhen tengah menggalang dana pengembangan Ouye di Kickstarter Cina. Pihaknya menargetkan dana yang terkumpul sebesar USD 15.000, dengan perkiraan Ouye diberandol dengan harga USD 70.

    “Kami membutuhkan waktu 1 tahun 3 bulan hingga Ouye siap dirilis,” tulis Shenzhen di Kickstarter. Terkait desainnya, Shenzhen mengaku membutuhkan waktu yang tidak sebentar. “Kami membutuhkan waktu 3 bulan hingga mendapatkan desain unik ini,” terangnya.

    Netizen Tiongkok merespon negatif konsol Ouye. Mereka menuding Ouye telah menjiplak secara terang-terangan PS4, Xbox One, dan Ouye, bahkan tanpa modifikasi yang berarti. Munculnya konsol ini merupakan akibat kebijakan pembatasan penjualan konsol di Cina, khususnya di wilayah barat yang kurang maju.

    Berikut perbandingan konsol Ouye dan PS4:

    [​IMG]

    Ada banyak konsol jiplakan, namun ini yang paling parah.

    Hampir tidak ada perubahan yang berarti dari desain Ouye. Hanya penambahan tekstur berupa garis dan tanpa logo PS4 di bagian depan.

    Berikut adalah perbandingan kontroler Xbox One dan Ouye:

    [​IMG]

    Target penggalangan dana di Kickstarter sebesar USD 15.000.

    Tombol aksi pada kontroler Ouye sama persis dengan kontroler Xbox One. Hanya saja tidak ada Xbox One ‘orb’ di bagian atas kontroler Ouye.

    Sumber Artikel http://kotaku.com/ballsy-chinese-console-rips-off-both-the-ps4-and-xbox-o-1724466982

    Courtesy Images diambil dari http://kotaku.com/ballsy-chinese-console-rips-off-both-the-ps4-and-xbox-o-1724466982
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page