Korut Ancaman AS Serangan Siber

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 10, 2015.

Discuss Korut Ancaman AS Serangan Siber in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Korut Ancaman AS Serangan Siber

    Serangan siber or cyber attack menjadi gertakan Korea Utara untuk menghadapi strategi AS yg ingin membendung negara komunis tersebut. Beberapa waktu lalu, Snowden membeberkan salah satu dokumen NSA yg menyatakan bahwa pemerintah AS ingin melumpuhkan reaktor nuklir Korut dengan serangan Stuxnet. Sebuah malware yg dikembangkan oleh AS & Israel serta ampuh melumpuhkan reaktor nuklir Iran beberapa tahun yg lalu.

    Dalam sebuah artikel di harian utama Korut, pemerintah Kim Jong Un mengancam akan menyerang AS secara siber karena berani untuk mengirimkan malware Stuxnet ke negara tersebut. Ancaman tersebut memang dilandasi oleh laporan Snowden terkait rencana NSA itu. Walaupun Korut adalah negara yg terbilang tertutup bagi warganya untuk mengakses Internet, tetapi Korut telah mengembangkan kemampuan perang siber pada taraf yg sangat mumpuni untuk berperang.

    Ancaman serangan terhadap suatu negara yg dilakukan oleh Korut serta dipublikasikan di media besar, bukanlah hal yg asing di negara itu. Biasanya hal itu tidak akan diiringi oleh langkah aksi. Umumnya hanya sebagai strategi perang psikologis semata. Namun dalam hal perang siber, Korut beberapa kali dituduh menjadi biang keladi. Terakhir, Sony Pictures diretas yg menyebabkan film The Interview gagal rilis ke pasaran disinyalir dilakukan oleh Korut yg tidak terima pemimpinnya “dilecehkan” di film tersebut.

    “Republik Demokratik Rakyat Korea dapat bertindak untuk menanggapi tuduhan imperialis AS,” tulis surat kabar terkenal di Korut. “Ini adalah langkah strategis yg akan menjadi cara tercepat untuk menyerang AS secara siber & melumpuhkannya,” lanjut tulisan dalam artikel tersebut. Artikel itu dipublikasikan di halaman di harian Rodong Sinmun, media cetak yg dikelola oleh partai pekerja Korut & selalu menjadi corong pemerintah selama ini.

    Mengacu pada laporan Snowden menyelundupkan Stuxnet ke dalam negara Korea Utara tidak akan semudah Iran. Korea Utara tidak memiliki akses Internet. Hanya pejabat eselon satu yg memiliki akses tersebut, tegas NSA. Jika ada masyarakat biasa yg memiliki akses Internet, mereka akan dihukum seumur hidup, tandasnya.

    Snowden pun memaparkan bahwa fasilitas Korea Utara pun sangat tertutup & bahkan beberapa di antaranya tidak terdata oleh pemerintah AS. Selain itu, Stuxnet pun akan sulit menyebar via USB karena tidak semua orang memilikinya.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenKorut Ancaman AS Serangan Siber diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page