Kota Makasar Siap Kembangkan Smart City

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 18, 2015.

Discuss Kota Makasar Siap Kembangkan Smart City in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Kota Makasar Siap Kembangkan Smart City

    Pemerintah Kota Makassar menjalin kemitraan strategis dalam penerapan solusi smart city di kota yg akrab disebut Kota Daeng ini dengan ZTE Corporation. Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) yg diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2015 tersebut, mengawali hubungan baik jangka panjang antara ZTE & pemerintah kota Makassar, untuk fokus mengembangkan sumber daya demi meningkatkan kualitas manajemen keamanan publik.

    Keamanan publik adalah elemen penting dalam menjaga stabilitas sosial, perkembangan ekonomi, & kesejahteraan masyarakat di suatu negara. Seiring dengan pesatnya perkembangan kota, tingkat kejahatan, kecelakaan, & krisis kesehatan masyarakat, turut meningkat pula. Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan pemerintah kota Makassar akan urgensi penerapan solusi smart city.

    Dalam menangani berbagai macam keamanan publik, berbagai instansi keamanan dituntut untuk terus dapat menjaga keselamatan masyarakat, serta properti & infrastuktur kota. Dengan diterapkannya solusi smart city untuk keamanan publik, berbagai instansi keamanan tersebut dapat melakukan kontrol & koordinasi secara efektif demi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, jelas Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, Walikota Makassar.

    Di bawah kepemimpinan Walikota yg akrab dipanggil Danny Pomanto, sejumlah solusi smart city sudah mulai diterapkan di Makassar, seperti akses Wi-fi perkotaan & kartu pintar yg meliputi banyak urusan & administrasi instansi pemerintah. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk membantu Pemerintah Kota Makassar dalam menciptakan tata ruang kota nyaman kelas dunia.

    Adalah suatu kebanggaan bagi ZTE untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan sistem keamanan publik. Penerapan sistem informasi & komunikasi modern yg ditawarkan oleh Smart City ZTE adalah solusi strategis yg dapat digunakan pihak keamanan, seperti petugas medis, polisi & pemadam kebakaran untuk mengantisipasi keadaan darurat & memberikan respon yg cepat & tanggap darurat serta meningkatkan kolaborasi dengan instansi-instansi terkait, ucap Yan Changzhi, Sales Director dari PT ZTE Indonesia.

    Sistem keamanan publik terintegrasi milik ZTE mengombinasikan seluruh mekanisme penanggulangan kondisi darurat untuk menangani kejahatan, ketidakstabilan sosial, bencana alam, & hal-hal yg berhubungan dengan keamanan publik lainnya, ungkap Changzi. Sebelum penandatanganan nota kesepahaman ini, ZTE juga telah memamerkan ZTE iCity Public Safety untuk keamanan publik di Anjungan Pantai Losari pada perayaan tahun pertama pemerintahan Danny Pomanto & Syamsu Rizal (DIA) sebagai Walikota & Wakil Walikota Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

    ZTE melakukan uji coba or trial salah satu teknologinya, yaitu komunikasi trunking ZTE iLTEGoTa4G, komunikasi trunking yg dapat menyediakan jaringan komunikasi multimedia nirkabel yg cepat, fleksibel, & efektif, yg dapat digunakan untuk memperbaiki manajemen keamanan publik. Solusi ini berbasis teknologi 4G LTE & dapat menyediakan kemampuan transmisi data berkecepatan tinggi hingga 100 Mbps. Dengan begitu, teknologi ini telah meningkatkan komunikasi trunking tradisional dengan mengintegrasi komunikasi suara & video.

    Aplikasi smart city ZTE mendapatkan penghargaan 2013 Smart City Benchmark Enterprise dari IDG (International Data Group) & penghargaan 2013 Best Smart City Solution Provider dari China Cloud Computing Award (CCCA). Teknologi ini telah diterapkan di lebih dari 140 kota di 40 negara.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenKota Makasar Siap Kembangkan Smart City diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page