Kumpulan Game RPG Minimalis Terbaik Untuk iOS & Android

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 21, 2015.

Discuss Kumpulan Game RPG Minimalis Terbaik Untuk iOS & Android in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,748
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    21/01/2015

    Harus diakui bahwa kita sebagai gameradalah makhluk yg sulit untuk dipuaskan bukan? Terkadang kita merasa RPG terlalu panjang, terkadang kita protes jika sebuah RPG bagus terlalu pendek. Mencari titik yg pas bagi semua orang adalahsesuatu yg sulit jikapun itu mungkin. Sisi positifnya setiap game akanmempunyai fan sendiri & keberagaman ini membuat dunia game menjadi lebih berwarna.

    Pada kesempatan kali ini saya mempunyai 10 RPG yg sederhana untuk kamu mainkan di Android / iOS. RPG sederhana / minimalis ini hampir tidak mempunyai jalan cerita, dialog & juga kontrol yg sangat sederhana.Namun di saat yg sama tetap dapat memberikan rasa RPG dengan takaran yg tepat agar kamu tidak terputus sepenuhnya dengan dunia RPG yg biasanya membutuhkan komitmen yg cukup besar.
    Tap Titans
    [​IMG]

    Kemungkinan besar kamu sudah pernah / bahkan sedang memainkan Tap Titans.Tap Titans menggunakan genre idle & click yg sedang naik daun & memadukannya dengan elemen RPG. Hasilnya adalah sebuah game yg dapat menjadi pelarian bagi mereka yg membutuhkan RPG ringan namun tetap memberikan kepuasan / sensasi naik level.

    Walaupun hanya mengandalkan mekanisme tap, kamu juga tetap dapat mempengaruhi hasilnya lewat investasi uang yg kamu dapatkan. Apakah kamu akan menaikan besar serangan dari setiaptap / membeli hero untuk melakukan pekerjaan kotor untuk kamu? Setiap hero juga mempunyai beberapa skill yg membuat Tap Titansmenjadi lebih sederhana & juga kompleks pada saat yg bersamaan. Satu hal yg membuat saya salut kepada sang developer adalah implementasiIAP yg bersahabat. Kamu tidak akan pernah dipaksa untuk menonton sebuah iklan, namun jika kamu setuju maka kamu akan diberikan berbagai hadiah khusus mulai dari power-up sampai dengan emas.

    Ketika saya sedang bosan ataubutuh sebuah permainan yg dapat dimainkan dalam waktu singkat saya selalu menyalakan Tap Titansdan game ini tidak pernah mengecewakan saya.

    Apple App Store Link: Tap Titans, Gratis

    Google Play Links: Tap Titans, Gratis
    Deep Dungeon of Doom
    [​IMG]

    Deep Dungeon of Doom pada dasarnya merupakan dungeon crawler di mana kamu akan menyusuri sebuah dungeon lantai demi lantai, ruangan demi ruangan untuk membasmi musuh yg ada. Namun ada perbedaan yg cukup mendasar tentang bagaimana kita mengendalikan & menyerang musuh, inilah yg menjadikan DeepDungeon of Doomseru.

    Untuk dapat menyerang musuh kamu cukup tap di bagian kanan layar. Namun begitu kamu menyerang maka kamu harus menunggu beberapa saatuntuk dapat menyerang kembali. Jika kamu memukul pada saat cooldown secara tidak sengaja maka kamu harus menunggu lebih lama lagi. Seiring kamu masuklagi ke lantai yg lebih dalam kamu akan menemukan musuh & juga berbagai equipment yg unik. Yang menantang adalah kamu hanya dapat menggunakan satusaja & setiap equipment terlihat sama menariknya. Keputusan untuk menggunakanequipmentmenjadi penting & juga menarik.

    Apple App Store Link: Deep Dungeons of Doom, Rp. 59000

    Google Play Links: Deep Dungeon of Doom, Gratis
    Drancia
    [​IMG]

    Ada beberapa game yg mirip dengan Drancia & ada kemungkinan besar kamu juga sudah pernah memainkannya. Namun jika kamu mencari yg asli maka Drancia lah yg memulai genre RPG minimalis seperti ini. Drancia pada awalnya dirilis pada tahun 2008 namun baru mendapatkan versi Android tahun lalu. Karakter kamu akan otomatis berjalan ke kiri / ke kanan sesuai dengan perintah kamu & mulai menebas setiap musuh yg dilewati.

    Namun yg unik adalah ketika mencapai ujung layar kamu tidak akan melihat tempat baru. Gambar yangkamu lihat di atas adalah keseluruhan map. Jadi jika kamu telah mencapai ujung maka kamu harus berbalik / bisa juga menunggu saat yg tepat sebelum akhirnya berbalik. Kamu juga nantinya bisa menaikkan skill & membeli beberapaequipment yg bisa membantu kamu dalam bertahan lebih lama. Bagian terbaiknya, kamu berkesempatanuntuk membunuh sebuah naga. Ayolah tidak bisa lebih RPG & sederhana daripda ini, bukan?

    Apple App Store Link: Drancia, Gratis

    Google Play Links: Drancia, Gratis
    Inflation RPG
    [​IMG]

    Harus membunuh 100 musuh hanya untuk menaikan satu level karakter terdengar seperti tugas berat untuk kamu? Di Inflation RPG satu musuh dapat memberikan kamu experience setara 100 / bahkan 500 level. Sekarang kamu akan kebingungan menaikan status apa karena ada begitu banyak poin yg kamu dapat dari membunuh satu musuh saja.

    Proses pertarungannya juga berlangsung otomatis sehingga kita hanya perlu melihatnya sambil berharap status luck yg sudah kita alokasikan dapat menyelamatkan kita dari serangan musuh. Yang tidak kalah seru adalah kamu akan diberikan pergerakan secara terbatas sehingga tantanganya adalah seberapa besar level yg bisa kamu capai sebelum gilirannya habis. Saya merekomendasikannya untuk kamu unduh.

    Review Inflation RPG Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Produktivitas

    Apple App Store Link: Inflation RPG, Gratis

    Google Play Links: Inflation RPG, Gratis
    MinuteQuest
    [​IMG]

    Pertama kali saya memainkan MinuteQuest saya tahu bahwa saya akan memainkan game ini untuk waktu yg lama. Yang harus kamu lakukan adalah menahantombol kanan untuk mulai maju & menebas setiap musuh yg kamu temukan. Ujung-ujungnya kamu pasti akan mati namun memang itu adalah bagian dari game ini yg akan sering kamu temui. Ketika mengulang kamu akan membawa level karakter, equipment, & lain-lain yg telah kamu dapatkan sebelumnya.

    Yang membuat game ini menarik adalah di balik kesederhanaan gameplay (hanya menahan tombol kanan & melihat hero kita beraksi) MinuteQuest tetap menggunakan perhitungan status yg bisa dibilang kompleks. Ada elemen serangan (seperti api / es), ada 5 status yg bebas kamu naikkan sendiri, & berbagai status lainnya yg membuat MinuteQuest terasa lebih kompleks daripada apa yg ditawarkan. Game ini mengingatkan saya kepada Ragnarok Online, karena penggunaan status karakter yg relatif mirip serta sistem pet yg juga menarik.

    Google Play Store: MinuteQuest, Gratis
    RPG Clicker
    [​IMG]

    Jika kamu masih ingin terlibat dalam pertarungan namun dalam kuantitasyang tidak terlalu besar maka biar saya perkenalkan RPG Clicker. Game inisekilas mirip dengan Tap Titans karena memiliki cara menyerang yg sama yaitu tap layar secepat mungkin. Namun yg membedakan adalah RPG Clicker mempunyai kecepatan yg lebih lambat dari Tap Titans. Fokus RPG Clicker lebih personal terhadap seorang musuh & bukan sekedar membunuh satu musuh untuk membunuh musuh lainnya.

    Seiring kamu bermain & naik level kamu nantinya dapat memilih untuk menaikan satu dari tiga status yg ada. Melawan musuh pun terkadang akan memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan equipment yg dapat membantu kamu melawan musuh di level-level selanjutnya. Apa yg menurut saya menarik dari sistem RPG yg minimalis adalah grafisnya yg juga minimalis, meningatkan saya kepadaSuperbrothers: Sword & Sworcery EP.

    Google Play Links: RPG Clicker, Gratis
    Static Quest: The Delivery
    [​IMG]

    Bagi kamu yg paling malas untuk melakukan eksplorasi maka Static Quest: The Delivery adalah game yg dirancang untuk kamu. Karakter kamu akan diam di tengah layar sementara musuh akan datang dari kiri & kanan. Ketika musuh mendekat kamu dapat tap kiri / kanan layar untuk menyerang mereka. Permainan menjadi menarik ketika kamu mati untuk pertama kalinya karena di situlah kamu akan melihat berbagai upgrade skill, status, & equipment.

    Setiap kali sebuah musuh berhasil dibunuh kamu akan mendapatkan uang untuk membeli senjata baru, / menambah salah satu status seperti magic / dexterity. Tidak ada yg gratis dalam game ini sehingga semuanya harus ditebus dengan uang. Untungnya sang developer melakukannya dengan pintar sehingga proses grinding terasa sangat menyenangkan & juga sederhana.

    Apple App Store Link: Static Quest: The Delivery, Rp. 12000

    Google Play Links: StaticQuest The Delivery, Gratis
    Final Fantasy All The Bravest
    [​IMG]

    Beberapa orang akan mencibir saya karena memasukkan Final Fantasy All The Bravest ke dalam daftar ini. Saya secara pribadi juga merasa bahwa Final Fantasy All The Bravest terlalu dangkal namun saya rasa pas untuk masuk ke dalam daftar ini. Karena game inimempunyai banyak referensi dari karakter seri Final Fantasy sebelumnya maka kamu yg adalah seorang fan akan merasa seperti di rumah.

    Final Fantasy All The Bravest tidak akan meminta puluhan jam grinding / perhatian kamu kepada ceritanya serta dialog yg panjang.Yang kamu perlu lakukan adalah melihatpara jagoan-jagoan dari duniaFinal Fantasysaling bersatu padu menghadapi para penjahat. Harus diakui bahwa guilty pleasure saya datang dari membeli IAP untuk mendapatkan karakter baru & melihatnnya menghancurkan lawan. Agak konyol untuk dikatakan tapi Final Fantasy All The Bravest adalah RPG dengan aromaRPG yg kuat tanpa elemen RPG sama sekali.

    Review Final Fantasy All The Bravest

    Apple App Store Link: FINAL FANTASY ALL THE BRAVEST, Gratis

    Google Play Link: Final Fantasy All The Bravest, Gratis
    Trigger Knight
    [​IMG]

    Bayangkan memainkan sebuah game runner dengan elemen RPG serta harus mengatur sumber daya di saat yg bersamaan, itulah Trigger Knight. Karakter kamu akan secara otomatis berlari ke kanan & mengkonsumsi energi dari waktu ke waktu. Jika energi ini habis maka game kamu akan selesai. Namun apa yg sangat menarik adalah kamu dapat melihat sampai empat kejadian yg akan terjadi di masa mendatang. Kamu bisa menemukan tempat untuk mengembalikan energi, upgrade senjata, baju perang, & juga melawan musuh.

    Serunya adalah semua kejadian yg akan kamu alami sifatnya acak. Jadi kamu mungkin menemukan dua musuh berturut-turut / bertemu dua kesempatan upgrade. Ini mungkin terdengar terlalu acak tapi begitu kamu mulai mengerti konsep dasarnya maka permainan selanjutnya akan terasa lebih mudah berkat pelajaran yg telah kamu dapatkan dari pelarian yg sebelumnya. Trigger Knight adalah karya anak bangsa yg mempunyai konsep permainan yg terbilang jarang. Saya dengan mudah merekomendasikannya untuk kamu unduh & mainkan.

    Review Trigger Knight Spinoff Endless Runner Yang Fresh & Unik

    Google Play Store: Trigger Knight, Gratis
    Merchant
    [​IMG]

    Jika kamu berpikir bahwa RPG hanyalahtentang membunuh naga & mendapatkan equipment maka kamu harus mencoba lebih banyak RPG. Role playing game pada dasarnya adalah sebuah game yg akan menempatkan kamu dalam sebuah peran & walaupun peran tersebut biasanya adalah seorang kesatria namun sebenarnya tidak harus begitu. Di Merchant kamu akan berperan sebagai seorang pedagang yg harus menjual berbagai barang untuk mendapatkan keuntungan.

    Elemen RPG hadir dengan sistem crafting, looting & eksplorasi. Kamu dapat menyewa seorang hero untuk melakukan eksplorasi serta mengumpulkan berbagai equipment untuk dijual / juga digunakan oleh hero tersebut agar bisa melawan musuh yg lebih kuat. Merchant adalah game yg cukup sempurna untuk mencoba peran lain dalam sebuah RPGsambil tetap berada di koridor RPG.

    Google Play Link: Merchant, Gratis

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page