Kumpulan Situs Booking Tiket Bus Online di Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 17, 2015.

Discuss Kumpulan Situs Booking Tiket Bus Online di Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Bila dibandingkan dengan kereta & pesawat, mode transportasi bus belum begitu populer menjadi area bermain startup teknologi di Indonesia. Padahal, peminat jenis transportasi ini juga tidak kalah banyak dibanding dua jenis transportasi yg kami sebut sebelumnya.

    Bagaimanapun, sudah ada sejumlah startup yg menyasar ranah ini dengan menyediakan layanan booking tiket bus online. Bagi kamu yg tidak ingin repot membeli ke agen penjualan tiket bus, / ingin menghindari calo, sejumlah situs berikut layak kamu coba.
    Easybook
    [​IMG]
    Mengklaim sebagai layanan pemesanan bus online terbesar di Asia Tenggara, startup asal Singapura ini memasuki Indonesia pada awal 2014. Melalui situs ini, pengguna bisa memesan tiket bus yg disediakan oleh 25 operator bus yg telah bekerja sama dengan Easybook.

    Situs ini bisa dibilang menyediakan filter pemesanan yg lengkap. Pengguna bisa menentukan jenis pemesanan PP / sekali jalan, memasukkan kota keberangkatan, kota tujuan, serta tanggal keberangkatan, memilih operator bus, & jumlah penumpang.

    Terkait pembayaran, Easybook menyediakan berbagai metode mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga membayar lewat Alfamart. Selain bus, Easybook juga melayani pemesanan tiket untuk kapal Ferry, paket tur, & sewa mobil.

    Aplikasi mobile Easybook juga bisa kamu unduh melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Easybook Bus Tickets Easybook.com - Jan 29, 2015 Genre: Travel & Local Size: 2.8M Installs: 50,000 - 100,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] Ayobis
    [​IMG]
    Mulai meluncur ke publik sejak awal 2015, Ayobis ikut meramaikan ranah layanan booking tiket bus online di Indonesia. Sama seperti Easybook, situs ini juga melayani pemesanan tiket dari berbagai operator bus di Indonesia.

    Cara pemesanan & metode pembayarannya pun hampir sama dengan layanan sejenis. Bedanya, Ayobis belum memungkinkan pembayaran melalui convenience store.

    Bagaimanapun, situs ini menyediakan fitur pembatalan tiket yg tidak tersedia di Easybook. Aplikasi mobile Ayobis sendiri hingga kini masih dalam tahap pengembangan.
    BosBis
    [​IMG]
    BosBis bisa dibilang merupakan pemain paling baru di daftar ini. Situs ini mulai diluncurkan ke publik awal September lalu. Sebagai sister company dari situs streaming film Nonton, BosBis menyediakan layanan hiburan yg diklaim bisa dinikmati secara gratis & legal bernama Bosbis On Board Entertainment (BOB). Layanan ini dinilai menjadi salah satu nilai lebih yg ditawarkan BosBis dibanding kompetitornya.

    Cara pemesanan & metode pembayaran BosBis terbilang sama dengan dua pemain lain di daftar ini. Sama seperti Easybook, BosBis juga telah bekerja sama dengan convenience store seperti Alfamart & Indomaret serta menyediakan fitur pembatalan tiket seperti yg ditawarkan Ayobis. Rencananya, BosBis juga akan menyediakan aplikasi mobile yg kini masih dalam tahap pengembangan. Startup ini juga berencana merambah layanan pemesanan tiket untuk kapal cepat & Ferry.

    Baca juga: Kumpulan Startup Penyedia Layanan Sewa Mobil Online di Indonesia

    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; sumber gambar: Tulio Vidal)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page