Kumpulan Situs E-commerce Khusus Gadget Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 28, 2015.

Discuss Kumpulan Situs E-commerce Khusus Gadget Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    (Update 28 Desember 2015: Kami menambahkan Laku6 ke dalam daftar & memperbarui sejumlah informasi terkait)

    Penetrasi smartphone yg tinggi di Indonesia membawa efek domino bagi beberapa ranah bisnis lainnya, seperti bisnis e-commerce di negara ini. Kini, sudah ada banyak pemain e-commerce yg mengkhususkan diri menjual gadget. Selain itu, banyak juga distributor gadget yg tadinya mendirikan toko fisik mulai merambah bisnis online dengan membuat situs e-commerce mereka sendiri. Untuk mempermudah Anda memilih situs e-commerce khusus gadget, berikut kami rangkum daftarnya:
    Laku6
    [​IMG]
    Hadir dengan konsep menghadirkan toko smartphone bekas seperti yg ada di Roxy / toko-toko konvensional lainnya. Bedanya, selain kamu tidak perlu menyambangi toko-toko tersebut secara langsung, harga yg diberikan sudah pasti, & tidak perlu negosiasi lanjutan.

    Tidak hanya menyediakan layanan jual beli, Laku6 juga menyediakan direktori harga smartphone bekas yg terbilang cukup lengkap. Setiap harinya, tim Laku6 menganalisis lebih dari 10.000 post penjual dari berbagai pasar online untuk menyediakan data terbaru & akurat kepada pengguna sebagai jasa gratis. Bulan Oktober lalu, startup ini juga baru mendapatkan pendanaan tahap awal dari Golden Gate Ventures.
    Bhinneka
    [​IMG]

    Bhinneka bisa dibilang merupakan salah satu pemain terlama di ranah ini. Situs ini sudah diluncurkan sejak 22 tahun lalu. Bhinneka menjual berbagai macam produk IT & gadget seperti smartphone, komputer, laptop, aksesori komputer, & lainnya. Karena sudah berdiri sejak lama, Bhinneka memiliki basis pengguna yg cukup kuat.

    Tahun lalu saja, situs ini memiliki sekitar 500.000 anggota & menghasilkan omzet hingga Rp600 miliar. Sebagai salah satu pionir e-commerce di Indonesia, di tahun ini Bhinneka juga mendapatkan pendanaan Rp300 miliar dari venture capital lokal Ideosource) & siap untuk melakukan IPO.

    Coba layanan Bhinneka melalui aplikasi mobile:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Bhinneka.Com Bhinneka Mentari Dimensi, PT - Dec 22, 2015 Genre: Shopping Size: Varies with device Installs: 100,000 - 500,000 Gratis Download [​IMG][​IMG] JakartaNotebook
    [​IMG]

    JakartaNotebook juga bisa dibilang merupakan pemain yg cukup lama di ranah ini. Meski lebih terkenal menjual berbagai macam produk komputer & aksesorinya, situs ini juga menjual beragam gadget, alat-alat fotografi, software, & produk IT lainnya. Sama seperti Bhinneka, JakartaNotebook juga memiliki toko fisik di Jakarta, Semarang, & Surabaya untuk menjual produknya.
    Paradise Store
    [​IMG]

    Nama-nama besar yg cukup lama bermain di ranah ini tidak menyurutkan distributor solusi infrastruktur IT, CTI Group, untuk mendirikan Paradise Store pada akhir tahun 2014. Karena terbilang masih baru, ragam produk yg dijual di situs ini tidak sebanyak Bhinneka & JakartaNotebook.

    Pada saat peluncurannya Desember lalu, situs ini memiliki sekitar 400 produk dari 35 brand produsen IT & gadget terkemuka di dunia. Produk yg ditawarkan berkisar mulai dari PC, smartphone, software, hingga aksesori smartphone.
    Kukuruyuk
    [​IMG]

    Berbeda dengan situs lain di daftar ini, Kukuruyuk mengkhususkan diri menjual gadget & produk elektronik refurbish (produk elektronik daur ulang, biasanya produk tersebut telah dikembalikan kepada produsen karena alasan tertentu, kemudian diganti beberapa komponennya & dijual kembali). Karena berstatus refurbish, produk yg dijual di Kukuruyuk bukanlah produk baru, melainkan produk rekondisi.

    Mengetahui perkembangan internet yg pesat, pada distributor gadget di tanah air juga mulai merambah bisnisnya ke ranah online. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:
    Erafone
    [​IMG]

    Erafone merupakan situs e-commerce milik Erajaya, salah satu distributor smartphone & gadget terbesar di Indonesia. Sama seperti toko fisiknya, Erafone versi online juga menyediakan berbagai macam smartphone, beragam gadget, serta aksesori dengan bekerja sama dengan berbagai brand besar.

    Coba layanan Erafone melalui aplikasi mobile:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Erafone Erajaya - Mar 25, 2015 Genre: Shopping Size: 1.2M Installs: 10,000 - 50,000 Gratis Download [​IMG] Oke Shop
    [​IMG]

    Sama seperti Erafone, Oke Shop juga dimiliki oleh distributor smartphone & gadget tanah air. Situs yg didirikan oleh Trikomsel ini juga memiliki ratusan gerai fisik yg tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Jika dilihat dari situsnya, produk yg disediakan Oke Shop tidak selengkap produk di Erafone. Oke Shop tampaknya lebih berfokus menjual smartphone & tablet.
    GlobalTeleshop
    [​IMG]

    GlobalTeleshop juga merupakan distributor gadget yg merambah bisnis online dengan mendirikan situs e-commerce sendiri. Pada Juli 2012, perusahaan ini diakuisisi oleh Trikomsel, perusahaan yg menaungi Oke Shop. Sama seperti Oke Shop, GlobalTeleshop lebih berfokus menjual smartphone & tablet.

    Baca juga: Mengintip Deretan Gadget yg Digunakan CEO Microsoft Satya Nadella
    Selain situs e-commerce yg khusus menjual gadget & produk elektronik, banyak brand yg juga menyediakan fitur e-commerce mereka sendiri seperti Xiaomi, Asus, & Himax. Selain itu, situs e-commerce besar seperti Lazada & Blibli juga kerap memfasilitasi pemesanan gadget / flash sale bagi beberapa merek smartphone guna memberikan alternatif bagi konsumen untuk berbelanja gadget secara online.

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah; sumber gambar: FileHippo)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page