Liga Italia Laporan Pertandingan: AS Roma 2-0 Genoa

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 3, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: AS Roma 2-0 Genoa in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    AS Roma mampu menunjukkan taringnya ketika menjamu Genoa lewat kemenangan meyakinkan 2-0 di Olimpico, Minggu (3/5) petang WIB, dalam lanjutan giornata 34 Serie A Italia. Gol Seydou Doumbia di babak pertama ditutup dengan sempurna oleh aksi menawan Alessandro Florenzi di masa injury time.

    Dengan kemenangan ini, armada Rudi Garcia berhasil naik ke peringkat dua klasemen untuk mengangkangi rival sekota, Lazio, yang masih menyimpan satu laga kontra Atalanta. Sedangkan Genoa masih tertahan di peringkat enam klasemen, satu poin di bawah zona Liga Europa.

    Babak Pertama

    Formasi 4-3-3 yang diterapkan oleh kedua tim membuat laga berlangsung cukup menarik dengan tempo permainan cepat. Umpan-umpan pendek, jual-beli serangan, dan keinginan untuk mendominasi permainan terlihat jelas di sepanjang babak pertama.

    Roma muncul sebagai pihak yang lebih dominan sehingga mereka mampu membuat peluang berarti. Di menit 25 misalnya, kiper Mattia Perin terpaksa berjibaku untuk menepis tembakan keras Radja Nainggolan yang terdefleksi. Tak lama berselang, Daniele De Rossi berhasil menggetarkan jala Genoa, namun ia terperangkap off-side sehingga wasit menganulir golnya.

    Seydou Doumbia, yang tengah pekan lalu berhasil pecah telur melawan Sassuolo, kali ini kembali menunjukkan performa positifnya. Kegagalan lini belakang Genoa menghalau bola di menit 35 mampu dimanfaatkan sempurna oleh striker asal Pantai Gading itu. Doumbia meliuk sebentar di area kotak penalti Genoa, sebelum menceploskan bola ke gawang Perin.

    Tertinggal satu gol, Genoa mencoba di sisa babak pertama lewat aksi penyerang sayap mereka, M’Baye Niang dan Diego Laxalt, namun tak ada upaya yang berhasil merepotkan Morgan De Sanctis. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

    Babak Kedua

    Dimasukkannya Iago Falque menggantikan Alassane Tambe mengubah formasi Genoa menjadi lebih menyerang. Hasilnya, pasukan GIan Piero Gasperini terlihat lebih dominan dan banyak melakukan gempuran di awal laga, sedangkan Roma tampil lebih defensif dan gemar melancarkan serangan balik.

    Falque nyaris saja memberikan dampak instan di menit 57 ketika melakukan umpan satu-dua dengan Niang di area kotak penalti Roma. Sayang, tembakan jarak dekatnya masih mampu ditepis secara gemilang oleh De Sanctis.

    Roma sendiri mampu menciptakan beberapa peluang di pertengahan babak kedua. Tercatat, tembakan Miralem Pjanic dan tendangan bebas De Rossi menjadi peluang berbahaya yang dimiliki tuan rumah. Memasuki 15 menit terakhir, Genoa terus mengurung pertahanan tuan rumah. Falque kembali mengancam di menit 85, namun tembakan mendatarnya masih melebar.

    Di saat Genoa terus menekan justru Roma yang berhasil menambah keunggulan di masa injury time. Merebut bola dari lini tengah, Alessandro Florenzi melesat ke depan untuk melancarkan serangan balik sendirian, sebelum membuat Perin tak berkutik lewat tembakan derasnya dari dalam kotak penalti. Gol ini sekaligus menjadi penutup laga yang memastikan Roma memetik poin sempurna.


    Susunan Pemain:

    AS Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Astori, Torosidis; Pjanic (Yanga-Mbiwa 73'), De Rossi, Nainggolan; Gervinho, Doumbia (Iturbe 60'), Ibarbo (Holebas 87;).

    Cadangan: Skorupski, Cole, Ljaji, Totti, Paredes, Balzaretti, Uçan, Pellegrini, Verde

    Genoa: Perin, Tambe (Falqué 46'), De Maio, Izzo, Niang, Roncaglia, Bergdich, Kucka, Rincon, Bertolacci (Costa 73'), Laxalt (Lestienne 59')

    Cadangan: Pavoletti, Edenilson, Borriello, Lamanna, Mandragora, Sommariva

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: AS Roma 2-0 Genoa
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page