Liga Italia Laporan Pertandingan: AS Roma 2-2 Sassuolo

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 21, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: AS Roma 2-2 Sassuolo in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Francesco Totti boleh jadi mencetak gol ke-300 bersama AS Roma di semua ajang, namun hal itu belum cukup untuk mengantar timnya meraih kemenangan atas Sassuolo, Minggu (20/9) malam WIB. Partai giornata keempat Serie A Italia di Olimpico itu berakhir imbang 2-2 seiring Roma dua kali tertinggal melalui Gregoire Defrel dan Matteo Politano sebelum bisa mengejar melalui Totti dan Mohamed Salah.

    Dengan hasil ini, pasukan Rudi Garcia untuk ketiga kalinya dalam tiga musim terakhir harus bermain imbang dengan Sassuolo di kandang sendiri. Di posisi klasemen, kedua tim berada di urutan tiga dan empat dengan sama-sama berbagi delapan poin, tertinggal empat poin dari sang pemuncak klasemen Internazionale.

    Babak Pertama

    Tampil dominan sejak kick-off, Roma ternyata kesulitan menembus rapatnya pertahanan Sassuolo. Justru Sassuolo yang berhasil membuat peluang lewat serangan balik berbahaya sehingga membuat bek sentral Antonio Rudiger harus bekerja keras untuk menghalaunya. Di menit 15 dan 16 misalnya, berturut-turut Gregoire Defrel dan Alfred Duncan melepaskan tembakan yang masih melebar tipis.

    Di menit 22, hal yang ditakutkan tuan rumah benar-benar terjadi ketika Defrel melakukan umpan satu-dua dengan Matteo Politano sebelum melepaskan tembakan kaki kiri akurat yang membuat Morgan De Sanctis tak berkutik. Tertinggal satu gol, Roma menaikkan tempo permainan dan mampu membuat peluang pertamanya lewat Mohamed Salah di menit 27, namun masih bisa ditangkis Andrea Consigli.

    Tekanan yang terus dilakukan Roma akhirnya memaksa Consigli membuat blunder di menit 36. Dari areanya, kiper Sassuolo itu melakukan salah umpan kepada Miralem Pjanic yang langsung meneruskan kepada Francesco Totti. Kapten Giallorossi itu pun dengan mudah menaklukkan Consigli untuk menyamakan skor. Dalam tayangan ulang, posisi Totti memang sedikit off-side, namun wasit tetap mengesahkan gol ke-300 Totti bersama Roma di semua ajang tersebut.

    Dalam situasi 1-1, Roma terus menggempur Sassuolo dan berhasil mendapat dua peluang emas di menit 41 dan 42 melalui Salah, namun sayap asal Mesir itu gagal mengonversinya. Keasyikan menyerang, Sassuolo tampil efektif dan mematikan melalui counter-attack sebagaimana Politano mampu mengembalikan keunggulan Sassuolo di menit 44. Di penghujung babak pertama, dribel ciamik Defrel nyaris membuat skor menjadi 3-1, beruntung De Sanctis berhasil menepisnya.

    Babak Kedua

    Tertinggal 2-1 membuat Roma langsung tancap gas sejak kick-off babak kedua. Walhasil, sang tuan rumah langsung berhasil menyamakan skor di menit 49 melalui Mohamed Salah. Memanfaatkan bola buangan dari sepak pojok, Salah mampu melepaskan tembakan voli cantik dari luar kotak penalti untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

    Di menit 71, Totti hampir mencetak gol keduanya ketika ia berduel dengan Consigli untuk memperebutkan bola fifty-fifty yang pada akhirnya hanya berujung sepak pojok. Edin Dzeko, yang tak lama berselang menggantikan Totti, kemudian mencatatkan peluang apik di menit 77 ketika tembakan chip- nya masih menyamping dari gawang Sassuolo.

    Memasuki 15 menit terakhir, tempo permainan meningkat seiring kedua tim bermain terbuka. Sassulo beberapa kali membuat lini belakang Roma kerepotan, namun serangan mereka relatif bisa dijinakkan. Gawang De Sanctis sebetulnya sempat bergetar di menit 80, namun tidak terhitung menjadi gol lantaran Politano berada dalam posisi off-side.

    Berikutnya, Roma mencatatkan dua peluang beruntun melalui sepakan melengkung Salah dan tandukan Dzeko, namun Consigli mampu mengantisipasinya dengan sangat baik. Klaim penalti sempat diajukan Roma ketika Rudiger dijatuhkan Federico Peluso di kotak terlarang di menit 89, namun wasit tidak menggubrisnya. Hingga injury time lima menit, tidak ada gol tambahan yang tercipta.


    Susunan Pemain:

    AS Roma (4-3-3): De Sanctis; Maicon (Florenzi 64'), Manolas, Rudiger, Torosidis; Pjanic, De Rossi, Nainggolan; Iturbe (Falque 50'), Totti (Deko 72'), Salah.

    Cadangan: Lobont, Castan, Gyomber, Digne, Vainqueur, Keita, U├žan, Gervinho, Ponce.

    Sassuolo (4-3-3): Consigli; Gazzola, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnanelli, Duncan (Biondini 59'); Politano (Berardi 81'), Floro Flores (Sansone 64'), Defrel

    Cadangan: Pomini, Pellegrini, Falcinelli, Laribi, Ariaudo, Fontanesi, Terranova, Pegolo, Floccari.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: AS Roma 2-2 Sassuolo
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page