Liga Jerman Laporan Pertandingan: Bayern Munich 1-1 Borussia Dortmund (Adu Pen. 0-2)

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 29, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Bayern Munich 1-1 Borussia Dortmund (Adu Pen. 0-2) in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Setelah memastikan diri sebagai juara Bundesliga dan melangkah ke semi-final Liga Champions, asa Bayern Munich untuk meraih treble musim ini dikandaskan Borussia Dortmund usai rivalnya itu meraih tike ke final DFB-Pokal setelah mengklaim kemenangan lewat adu tendangan penalti, Rabu (29/4) dinihari WIB.

    Di pertandingan ini, Bayern yang bermain di depan pendukungnya sendiri di Allianz Arena baru bisa mencatatkan keunggulan berkat lesakan dari mantan pemain Dortmund, Robert Lewandowski, yang mencetak gol di menit ke-29.

    Bermula dari umpan jauh yang dikirim dari belakang garis tengah lapangan, Lewandowski yang berdiri bebas di sisi kiri lantas merangsek mendekat ke kotak penalti sebelum melakukan tendangan chip guna memperdaya Mitchell Langerak, yang di pertandingan ini ditugaskan untuk mengisi pos kiper menggantikan Roman Weidenfeller yang cedera. Di kesempatan pertama, sepakannya tersebut membentur mistar, namun bola rebound berhasil ia tuntaskan menjadi gol meski sempat dihadang barisan belakang lawan.

    Dortmund yang mengandalkan pemain-pemain terbaiknya terlihat kesulitan untuk menyamakan kedudukan lantaran penguasaan bola seperti biasa dipegang oleh pasukan Guardiola. Tercatat, 70 persen lebih bola berhasil mereka kuasai di hampir sepanjang laga.

    Meski kerap ditekan, Dortmund arahan Jurgen Klopp berhasil menyamakan kedudukan lewat Pierre Emerick Aubameyang di menit ke-75. Dalam hal ini, pemain asal Gabon itu sukses meneruskan assist pemain pengganti Henrikh Mkhitaryan untuk kemudian menjebol gawang Manuel Neuer.

    Pertandingan ini terpaksa diteruskan sampai perpanjangan waktu mengingat tidak ada pemenang di waktu normal. Adapun di perpanjangan waktu ini, Dortmund harus bermain dengan sepuluh orang setelah pemain pengganti Kevin Kampl dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit Peter Gagelmann di menit ke-108.

    Terlepas itu semua, Dortmund mampu memaksakan adu tendangan penalti untuk mencari pemenang di duel ini. Dan di momen penentuan, Bayern menemui kegagalan setelah empat eksekutornya tidak mampu menjebol gawang Langerak. Keempat penendang yang gagal itu adalah Philipp Lahm, Xabi Alonso, Mario Gotze dan Neuer. Sementara itu, kubu Dortmund sukses menceploskan dua bola melalui Ilkay Gundogan dan Sebastian Kehl. Hanya Mats Hummels yang gagal dari pihak mereka.

    Dengan keberhasilan ini, Dortmund dipastikan melangkah ke final untuk menghadapi pemenang Arminia Bielefeld kontra VfL Wolfsburg.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Laporan Pertandingan: Bayern Munich 1-1 Borussia Dortmund (Adu Pen. 0-2)
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page