Liga Italia Laporan Pertandingan: Bayern Munich 4-2 Juventus (Agregat 6-4)

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 17, 2016.

Discuss Laporan Pertandingan: Bayern Munich 4-2 Juventus (Agregat 6-4) in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Partai seru nan dramatis tersaji di Allianz Arena, Kamis (17/3) dini hari WIB, tempat berlangsungnya duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Bayern Munich dan Juventus yang berakhir dengan kemenangan 4-2 bagi pasukan tuan rumah.

    Performa heroik kampiun Serie A Italia yang juga finalis turnamen musim lalu di babak pertama yang mampu menggenggam keunggulan dua gol tak mampu meloloskan mereka ke fase perempat-final usai sang raksasa Bundesliga Jerman bangkit dan membalas empat gol untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 6-4.

    Bermain tanpa tiga pilar utama, Juventus justru mampu mengejutkan tuan rumah dengan terlebih dahulu membuka keunggulan atas Bayern Munich pada menit keenam. Salah komunikasi antara David Alaba dan Manuel Neuer, membuat Stephan Lichtsteiner menyambar umpan tusukan Sami Khedira yang diteruskannya ke tengah dan dicocor Paul Pogba ke gawang kosong.

    Menit ke-23, Neuer melakukan blunder ketika sapuannya lemah dan berhasil diblok Hernanes sedikit di luar kotak penalti, bola menuju ke arah Alvaro Morata dan melepaskan tembakan yang masuk ke gawang Bayern. Tapi dianulir wasit usai striker Juventus itu dinyatakan dalam posisi off-side, padahal dalam tayangan ulang sejajar dengan Joshua Kimmich.

    Lima menit selepas momen itu, kembali Alaba melakukan kesalahan dan harus dibayar mahal dengan bobolnya gawang Bayern kali kedua. Salah kontrol membuat bola direbut Morata yang lalu melakukan akselerasi melewati sejumlah pemain lawan dan memberikan bola pada Juan Cuadrado yang berdiri bebas di kanan, tanpa ampun menghukum gawang Neuer.

    [​IMG]


    SIMAK JUGA
    Pep Guardiola: Energi Saya Total Untuk Bayern Munich!
    Wasit Swedia Pimpin Laga Bayern Munich-Juventus
    Massimiliano Allegri: Bayern Munich Salah Satu Favorit Juara Liga Champions


    Unggul dua gol membuat Juventus lebih fokus bertahan, Menit ke-42, tembakan jarak dekat Thomas Muller ditepis Gianluigi Buffon, bola sapuan Alex Sandro membentur Robert Lewandowski namun meninggalkan lapangan. Semenit kemudian giliran Neuer melakukan penyelamatan krusial kala menepis tembakan Cuadrado. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, Pep Guardiola merespon dengan pergantian ofensif, mengganti Medhi Benatia dengan Juan Bernat, Bayern bermain tanpa bek sentral murni. Melalui serangan balik Juventus kembali mengancam pada menit ke-56, sayang tiga peluang yang didapat Morata dalam waktu hampir bersamaan bisa diamankan Neuer dua kali dan melesat di atas mistar.

    Satu jam permainan berjalan, Bayern semakin menumpuk pemain di depan menarik keluar Xabi Alonso untuk Kingsley Coman, kontan penguasaan bola The Bavarians kian meningkat dan menguasai separuh lapangan. Bayern pun memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73 ketika Lewandowski menyambar umpan silang Douglas Costa dengan sundulan mematikan.

    Bayern terus mengurung pertahanan Juventus terutama dalam sepuluh menit akhir permainan. Tekanan demi tekanan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil saat memasuki tambahan waktu, Muller menyamakan kedudukan usai menyambar umpan silang Coman dengan tandukan tajam. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan.

    [​IMG]

    Babak Tambahan:

    Mengawali babak tambahan waktu, Juventus bermain dengan sedikit lebih terbuka dan langsung menebar ancaman pada menit ke-93 melalui sebuah serangan balik dengan Mario Mandzukic memberikan bola pantulan yang diteruskan sepakan mendatar Lichtsteiner namun arah bola terlalu lemah dan mudah dtiangkap Neuer.

    Setelah itu, Bayern kembali memegang kendali permainan dan melanjutkan tekanan dari segala penjuru mulai dari Franck Ribery, Costa hingga Lewandowski. Keputusan Pep memasukkan Thiago Alcantara plus kombinasi kesalahan Patrice Evra berbuah gol ketiga bagi Bayern pada menit ke-108 kedudukan pun berbalik.

    Juventus yang mencoba mengejar ketertinggalan justru harus kebobolan lagi dua menit berselang, melalui sebuah serangan balik cepat duo mantan Juventus, Arturo Vidal memberikan umpan kepada Coman yang kemudian melakukan penetrasi diakhiri dengan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang Buffon. Sisa waktu pun tak mampu dimaksimalkan Juventus.

    Susunan Pemain:

    [​IMG]

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: Bayern Munich 4-2 Juventus (Agregat 6-4)
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page