Liga Italia Laporan Pertandingan: Cesena 0-1 AS Roma

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 23, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Cesena 0-1 AS Roma in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    AS Roma akhirnya sukses menutup Maret dengan kemenangan, selepas memecundangi Cesena 1-0, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 28, Senin (23/3) dini hari WIB.

    Gol tunggal sang kapten kesebelasan, Daniele De Rossi, jadi penyebabnya. Hasil tersebut mempertahankan posisi Tim Serigala sebagai runner-up, terpaut 11 poin dengan Juventus di puncak dan satu poin dengan Lazio di bawahnya.

    Babak Pertama

    Selepas sepakan mula dilakukan, Cesena jadi tim pertama yang mengambil inisiatif serangan. Satu kans langsung hadir di detik ke-83, kala sepakan keras Gaby Mudingayi dari luar kotak, masih melambung tinggi di atas jala kiper Roma, Morgan De Sanctis. Selepas lima menit, dominasi permainan lantas beralih pada tim tamu.

    Kans emas pun hadir bagi Roma di menit ke-13. Sang winger andalan, Gervinho, merengsek masuk dengan liukannya yang aduhai di sisi kanan pertahanan Cesena. Namun sayang, sepakan kerasnya dari jarak dekat masih sanggup ditepis kiper Cesena, Nicola Leali.

    Cesena lantas membalas melalui skema serangan balik. Kerja sama apik Corbanero dan Defrel sukses menmbus lini pertahanan Roma, hingga masuk ke daerah kotak penalti. Namun gol gagal tercipta, ketika tendangan Giorgi menyambut umpan tumit Defrel, tipis saja melalui mistar gawang Roma.

    Tim Serigala kembali melancarkan tekannya. Satu sepakan spekulatif Adem Ljajic di menit ke-28, entah berniat melakukan tembakan atau mengumpan, secara mengejutkan mengenai mistar Cesena! Beruntung bola yang datang dari jarak 23 yard itu tak menjebol jala Leali yang sudah mati langkah.

    Tekanan konsisten yang dilakukan Roma akhirnya membuahkan hasil di menit ke-41. Berawal dari bek kiri andalan mereka, Jose Holebas, yang melakukan tusukan dari sisi kanan pertahanan Cesena. Pemain asal Yunani tersebut lantas mengirim bola silang yang mengenai tubuh Salih Ucan di kotak 16.

    Sedikit tidak tanggap, bola muntah langsung disambut sang kapten, Daniele De Rossi, dengan tendangan geledek yang secara mantap menembus jala Cesena. I Giallorossi unggul 1-0 dan hasil tersebut bertahan hingga turun minum.

    Babak Kedua

    Tertinggal satu gol, Cesena tampil menggebu untuk menyamakan kedudukan. Para penggawa Roma pun mereka buat bermain di bawah tekanan. Namun tim Ibu Kota Abadi beruntung memiliki kiper sekelas Morgan De Sanctis, yang mematahkan segala kans tuan rumah.

    Di menit ke-48, sebuah usaha ekstra dilakukan Cesena dengan memainkan skema direct-pass. Hasilnya memang sanggup menembus Kostas Manolas dan Davide Astori, namun ketika Djuric tinggal berhadapan dengan De Sanctis, sang striker akhirnya kalah dengan mantan penggawa timnas Italia tersebut.

    Terus diserang, memasuki satu jam jalannya pertandingan Roma bangkit dengan mampu menguasai tempo pertandingan yang begitu cepat. Gantian mereka yang memiliki peluang, namun Leali bagai menyalin performa De Sanctis di bawah mistar. Dua kans emas Seydou Doumbia di menit ke-67 dan 78, sukses digagalkan penjaga gawang pinjaman Juventus tersebut.

    Pada akhirnya skor 1-0 untuk kemenangan Roma tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan. Hasil tersebut jadi torehan kemenangan ketiga tim asuhan Rudi Garcia di sepanjang 2015. I Lupi pun tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara, dengan koleksi 53 poin.

    [​IMG]

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: Cesena 0-1 AS Roma
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page