Liga Inggris Laporan Pertandingan: Chelsea 1-2 Crystal Palace

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 30, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Chelsea 1-2 Crystal Palace in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Crystal Palace tampil mengejutkan di Stamford Bridge setelah sukses mempermalukan tuan rumah Chelsea 2-1 dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (29/8) malam WIB.

    Tampil tanpa kapten John Terry akibat skorsing, The Blues terlihat rentan di belakang seiring Bakary Sako dan Joel Ward mampu menggetarkan jala Thibaut Courtois di babak kedua. Gol Radamel Falcao di sela-sela gol Palace tersebut tetap tak mampu memberikan hasil manis bagi manajer Jose Mourinho yang tengah merayakan laga ke-200 di EPL dan laga ke-100 di Stamford Bridge. Ini menjadi kemenangan perdana Palace di markas Chelsea sejak terakhir melakukannya pada 1982.

    Hasil ini membuat Chelsea terseok-seok di papan tengah klasemen, tertinggal delapan poin dari Manchester City yang masih sempurna di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat laga. Adapun Palace berhasil menyodok papan atas klasemen di posisi kedua, hanya terpaut tiga poin dari City.

    Babak Pertama

    Laga berjalan begitu terbuka sejak menit pertama, baik Chelsea maupun Palace sama-sama bernafsu keras untuk menyerang. Walau begitu, kans pertama baru tercipta di menit 19 tatkala Pedro Rodriguez menusuk dari sayap kanan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang masih melebar.

    Palace sendiri sanggup membuat dua peluang emas secara beruntun yang membuat seisi Stamford Bridge cemas. Pertama, melalui sepakan keras Bakary Sako di menit 25 yang masih bisa dihadang Thibaut Courtois menggunakan kakinya. Kiper Chelsea itu kembali harus berjibaku empat menit berselang untuk menepis tembakan Yohan Cabaye yang terbebas di area kotak penalti setelah mendapat sodoran Wilfried Zaha.

    Sempat tertekan di pertengahan babak, Chelsea lantas menguasai jalannya pertandingan dan meningkatkan agresivitas serangan mereka di 15 menit terakhir. Diego Costa hampir saja menyambar umpan chip manis dari Cesar Azpilicueta di menit 39, namun meleset beberapa sentimeter dari kakinya.

    Di menit 41, Chelsea nyaris membuka skor ketika Costa melepas tembakan kencang yang masih bisa ditangkis Alex McCarthy. Bola muntah tersebut lantas disambar oleh Cesc Fabregas, akan tetapi kiper Palace itu kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tak lama berselang, McCarthy kembali menahan sepakan Nemanja Matic sebelum babak pertama diakhiri tanpa satu gol pun tercipta.

    Babak Kedua

    Seperti di paruh pertama, babak kedua berjalan terbuka. Tidak ada tim yang tampil dominan dalam melakukan serangan. Di menit 51, sempat terjadi klaim penalti dari Chelsea ketika Costa diganjal oleh Damien Delaney di kotak terlarang. Namun, wasit bergeming karena menilai Delaney melakukan tekel bersih. Selanjutnya, giliran Palace yang membuat peluang ketika Sako menembak kencang dari luar kotak penalti yang masih bisa ditahan Courtois.

    Di menit 64, Chelsea hampir mencetak gol melalui sebuah kemelut di gawang menyusul sepak pojok. Kebuntuan akhirnya terpecahkan empat menit berselang, namun bukan tuan rumah yang bersorak, melainkan tim tamu. Mendapat bola di area kotak penalti, Bakary Sako membutuhkan dua kali tembakan sebelum berhasil menyarangkan bola ke gawang Chelsea.

    Tertinggal 1-0, Mourinho memasukkan Radamel Falcao untuk menambah daya dobrak. Hasilnya terlihat di menit 79 ketika penyerang Kolombia itu terbang untuk menanduk umpan silang Pedro. Ini adalah gol pertama Falcao di Liga Primer sejak 31 Januari 2015. Sayang, di saat Chelsea masih diliputi euforia gol penyama, Palace langsung mengembalikan keunggulan dua menit kemudian!

    Berawal dari crossing Yannick Bolasie, Sako mengembalikan bola ke kotak penalti yang berhasil disambar oleh tandukan terukur Joel Ward. Di sisa waktu pertandingan, Chelsea terus menggempur Palace untuk mengincar gol penyama, namun hingga injury time sebanyak lima menit, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tidak berubah.



    Susunan Pemain:

    Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Zouma, Azpilicueta (Kenedy 68'); Matic (Loftus-Cheek 73'), Fabregas; Pedro, Willian (Falcao 66'), Hazard; Diego Costa.

    Cadangan: Begovic, Baba, Mikel, Remy.

    Crystal Palace (4-2-3-1): McCarthy; Ward, Dann, Delaney, Souare; McArthur, Cabaye (Ledley 82'); Zaha (Bolasie 55'), Puncheon, Sako (Chung-yong 84'); Wickham

    Cadangan: Hennessey, Mariappa, Mutch, Gayle.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Chelsea 1-2 Crystal Palace
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page