Liga Inggris Laporan Pertandingan: Chelsea 2-0 Newcastle United

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 11, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Chelsea 2-0 Newcastle United in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,908
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Chelsea berhasil kembali ke jalur kemenangan ketika sukses menaklukkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Sabtu (10/1) malam WIB.

    Sempat tampil tak meyakinkan di awal laga, Chelsea akhirnya bisa menuntaskan perlawanan tamunya itu lewat gol yang dicetak Oscar dan Diego Costa di masing-masing babak.

    Raupan tiga poin ini jelas krusial bagi Chelsea untuk menjauhkan diri dari pesaing terdekatnya, Manchester City, yang di saat bersamaan hanya sanggup bermain imbang dengan Everton.

    Babak Pertama

    Tampil dengan Petr Cech dan Kurt Zouma yang menggeser Thibaut Courtois dan Gary Cahill di Starting XI, lini belakang Chelsea terlihat minim koordinasi sehingga membuat Newcastle tampil dominan dan leluasa menyerang di awal laga.

    Kans bagi Newcastle pun tercipta di menit 15 ketika Remy Cabella menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. John Terry, yang di laga ini mencatatkan diri sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak ketiga sepanjang sejarah klub dengan 648 penampilan, mampu membloknya. Bola sempat berbelok arah, namun hanya menghasilkan sepak pojok.

    Di menit 21, peluang terbaik bagi tim tamu hadir melalui tendangan bebas Yoan Gouffran yang masih bisa ditepis Cech. Bola liar sempat diikuti dengan tandukan Cabella yang membuat kemelut di kotak penalti Chelsea sebelum bola bisa dihalau keluar. Saat itu juga, Chelsea langsung melancarkan serangan balik kilat. Namun kerjasama antara Eden Hazard dan Diego Costa masih bisa dihadang Jack Colback.

    Setelahnya, Chelsea mampu keluar dari tekanan. Namun di menit 32, Newcastle kembali membuat publik tuan rumah was-was melihat aksi Cabella yang meliuk-liuk di area pertahanan Chelsea, melewati Terry dengan mudahnya, dan melepaskan tembakan yang untungnya berhasil ditepis Cech. Lima menit berselang, giliran Moussa Sissoko yang nyaris mencetak gol, namun tembakannya menghantam mistar!

    Chelsea yang tertekan sepanjang 40 menit pertama ternyata bisa memecah kebuntuan di laga ini, tepatnya di menit 43. Berawal dari sepak pojok cepat, Branislav Ivanovic langsung mengirimkan crossing ke kotak penalti yang berhasil disambar Oscar untuk menaklukkan Tim Krul. Hingga tambahan dua menit tuntas, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan.

    Babak Kedua

    Memasuki babak kedua, Chelsea mulai menunjukkan perbaikan performa. Pasukan Jose Mourinho pun mampu memetik hasilnya di menit 59. Hazard mengirimkan umpan ke Oscar yang langsung menyodorkan umpan backheel secara cantik kepada Costa. Penyerang Spanyol ini mengontrol bola sebentar sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Krul. 2-0 untuk Chelsea!

    Newcastle sendiri gagal menampilkan permainan agresif seperti di paruh pertama. Satu-satunya kans terbaik bagi mereka hadir di menit 63 ketika pemain pengganti Sammy Ameobi melepaskan umpan silang semi-menembak yang hampir menjebol gawang Cech. Beruntung kiper asal Republik Ceko itu mampu mengantisipasinya.

    Di pertengahan babak kedua, Chelsea terus menggempur. Kerjasama cantik antara Fabregas-Oscar-Costa di menit 68 nyaris membuahkan gol ketiga, namun bola tembakan Costa masih mengarah ke pelukan Krul. Tak lama berselang, aksi individual Hazard dari sayap kiri berhasil dihentikan oleh Krul.

    Sepuluh menit menjelang bubaran, Costa seharusnya bisa mencetak gol keduanya setelah melewati tiga bek Newcaslte. Sepakannya memang melewati jangkauan Krul, namun Fabricio Coloccini hadir di saat yang tepat untuk mencegah bola masuk ke gawang. Hingga tambahan waktu empat menit berakhir, skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga usai.



    Susunan Pemain:

    Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Zouma, Terry, Azpilicueta (Filipe Luis 37'); Matic, Fabregas; Willian, Oscar (Ramires 79'), Hazard; Diego Costa (Remy 84')

    Cadangan: Courtois, Cahill, Mikel, Drogba.

    Newcastle United (4-3-3): Krul; Janmaat, Coloccini, Williamson, Dummett; Sissoko (Riviere 84'), Anita, Colback; Cabella, Perez, Gouffran (Ameobi 63').

    Cadangan: Woodman, Santon, Haidara, Vuckic, Armstrong.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Chelsea 2-0 Newcastle United
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page