Liga Inggris Laporan Pertandingan: Chelsea 2-2 Paris Saint-Germain

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 12, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Chelsea 2-2 Paris Saint-Germain in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sepuluh pemain Paris Saint-Germain sukses menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2 dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (12/3) dini hari WIB. Hasil ini membuat agregat skor menjadi 3-3 dan PSG berhak melaju ke perempat-final turnamen dengan keunggulan produktivitas gol tandang.

    Babak Pertama:

    PSG yang membutuhkan gol cepat untuk membalikkan agregat sekaligus memberikan tekanan pada Chelsea langsung tampil terbuka sejak peluit awal dibunyikan, sementara tuan rumah yang enggan kecolongan memberikan perlawanan ketat.

    The Blues perlahan mulai meningkatkan penguasaan bola selepas sepuluh menit pertama permainan, hanya saja upaya serangan mereka masih belum menjangkau pergerakan Diego Costa yang mendapat penjagaan ketat dari duo David Luiz dan Thiago Silva.

    Rapatnya pertahanan pasukan Jose Mourinho membuat barisan depan Le Parisien tak banyak mendapat ruang untuk mengembangkan tekanan. Sejumlah tekanan dari kedua sayap melalui pergerakan Javier Pastore maupun Edinson Cavani belum jarang mengancam gawang Thibaut Courtois.

    Sengah jam pertandingan berjalan, PSG mendapat petaka dengan diusir keluarnya Zlatan Ibrahimovic usai dianggap melakukan tekel keras terhadap Oscar dalam perebutan duel bola di sektor tengah permainan, kampiun Prancis itu pun harus bermain dengan sepuluh pemain.

    Menit ke-40, Chelsea mendapat kans matang untuk dapat membuka keunggulan, serangan balik cepat membuat Oscar punya ruang tembak terbuka namun eksekusinya mendarat tepat ke tangkapan Salvatore Sirigu.

    Babak Kedua:

    Mengawali paruh kedua permainan, Chelsea yang memiliki keunggulan dari segi jumlah pemain langsung melakukan perubahan komposisi skuat dengan harapan menambah daya serang mereka, memasukkan Willian dan menarik keluar Oscar.

    Menit ke-58, PSG mendapat kesempatan terbuka untuk membobol gawang Chelsea, Cavani yang lolos dari jebakan offside saat menerima terobosan Pastore, berhasil memperdaya Courtois, sayang sepakannya ke gawang kosong masih digagalkan tiang.

    Kemelut terjadi di muka gawang Chelsea pada menit ke-70, tembakan mendatar pertama Pastore mudah untuk ditepis Courtois, bola liar jatuh di kaki Maxwell yang kemudian langsung melepaskan sepakan kencang, arah bola masih melambung di atas mistar.

    Momentum justru didapat Chelsea di menit ke-81, bola liar di dalam kotak penalti lawan didorong Costa dan disambar sepakan keras Gary Cahill yang tajam merobek gawang PSG. Keunggulan tuan rumah tak bertahan lama, empat menit berselang David Luiz menyamakan skor lewat tandukan keras David Luiz .

    Sisa waktu babak kedua pun dimanfaatkan kedua tim untuk saling jual beli serangan. Beberapa peluang melalui sepak pojok didapat tuan rumah, akan tetapi hingga peluit panjang tak mengubah keadaan dan laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

    Babak Tambahan:

    Reaksi dilakukan Mourinho menyikapi kedudukan antara timnya dan PSG yang sama kuat, menambah daya gempur pasukannya dengan mengorbankan posisi Ramires di tengah dan memberi tempat bagi Didier Drogba untuk menjadi tandem Costa di depan.

    Keuntungan didapat Chelsea di menit ke-97, kesalahan dilakukan Thiago Silva yang kedapatan menyentuh bola dengan tangannya saat duel udara melawan Kurt Zouma di kotak terlarang, eksekusi penalti Eden Hazard pun tak mampu dibendung Salvatore Sirigu.

    Menit ke-101, PSG menebar ancaman dan berpeluang untuk kembali membuat kedudukan menjadi imbang, eksekusi tendangan bebas David Luiz keras dan mengarah lurus ke gawang Chelsea, akan tetapi ada Courtois yang menyelamatkan gawangnya.

    Keunggulan yang didapat membuat Chelsea memiliki momentum dan mereka memaksimalkan hal tersebut dengan mengambil alih dominasi permainan yang dilanjutkan hingga babak kedua tambahan waktu, gencar mengurung perahanan tim tamu.

    Thiago Silva membayar kesalahannya di awal babak tambahan waktu tepat saat laga memasuki menit ke-104. Kali ini bek asal Brasil itu menyundul dengan sempurna sebuah bola hasil sepak pojok Thiago Motta untuk membuat skor menjadi sama kuat.

    Unggul dalam produktivitas gol tandang, Blanc melakukan pergantian strategi dengan membuat PSG lebih bertahan dengan memasukkan Gregory van der Wiel menggantikan Pastore. Dua menit tambahan waktu pun tak cukup bagi Chelsea untuk membalas dan harus tersingkir dari turnamen.

    Susunan Pemain:

    [​IMG]

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Chelsea 2-2 Paris Saint-Germain
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page