Liga Spanyol Laporan Pertandingan: Cordoba 0-8 Barcelona

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 3, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Cordoba 0-8 Barcelona in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Barcelona semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen selepas menggilas Cordoba 8-0, dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada 35, Sabtu (2/5) malam WIB.

    Gelontoran gol Barca lahir dari hat-trick Lionel Messi dan Luis Suarez, serta masing-masing sebiji dari Gerard Pique dan Neymar Junior.

    Babak Pertama

    Meski bertindak sebagai tim tamu, Barcelona, tetap mampu menguasai jalannya pertandingan secara mutlak. Pertahanan Cordoba mereka kurung habis, hingga terlihat torehan gol tinggal menunggu waktu saja. Namun begitu, sejatinya tuan rumah mampu menunjukkann pertahanan dengan kerapatan dan disiplin luar biasa.

    Kans pertama bahkan secara mengejutkan dihasilkan Cordoba, tepatnya di menit ketujuh. Sayangnya, lepasan umpan jauh Fraga kepada Fidel gagal menghasilkan gol. Tandukan sang ujung tombak yang lepas tanpa kawalan malah melambung tinggi di atas mistar kiper Barca, Claudio Bravo.

    Setelahnya hanya ada highlight peluang Barca. Bombardir serangan mereka lancarkan dan salah satu kans emas dimiliki oleh Lionel Messi di menit ke-27. Penyerang ajaib asal Argentina itu mampu mengacaukan pertahanan Cordoba dengan liukan mautnya. Tak tanggung tanggung, La Pulga sanggup melewati tiga bek tuan rumah sekaligus. Sayang, eksekusi final Messi terlalu lemah dan berhasil ditangkap Franco.

    Setelahnya berturt-turut Neymar dan Luis Suarez juga mendapati kans emasnya. Namun kali ini, lini serang Azulgrana benar-benar dibuat furstrasi oleh performa heroik kiper Cordoba, Carlos Emanuel Franco.

    Pada akhirnya gol yang Barca tunggu pun hadir tiga menit jelang turun minum, lewat Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia tak melepas peluang emas di dalam kotak penalti. Sepakan kencangnya, memanfaatkan assist ciamik Messi, merangsek telak ke pojok kanan atas gawang lawan. Blaugrana unggul 1-0!

    Bagai membuka keran hingga air terus mengucur, di masa injury time Barca lantas berhasil menggandakan keadaan melalui Luis Suarez. El Pistolero tak kesulitan meneruskan umpan matang Andres Iniesta di tiang jauh. Sepakan eks Livepool itu mengarah ke sisi kanan gawang, tanpa bisa dihentikan Franco. Barca pun menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

    Babak Kedua

    Barca menjalani paruh kedua jauh lebih mudah dibanding babak pertama. Hal itu terjadi karena mereka sudah unggul 2-0 atas Cordoba dan karenanya mental para penggawa tuan rumah sudah jatuh. Tak pelak, gempuran tim asuhan Luis Enrique itu pun semakin merajalela.

    Baru juga beberapa detik babak kedua berjalan, Barca sudah mampu menjauhkan keadaan menjadi 3-0. Umpan silang Dani Alves di sisi kiri pertahanan Cordoba, berhasil diteruskan Messi melalui tandukan keras yang tak mampu dijangkau Franco. Los Cules pun unggul 3-0.

    Setelah Messi mencetak gol kedua, Suarez pun tak ingin ketinggalan. Ia lantas mengikuti jejak rekannya di menit ke-53. Bomber tajam anyar Barca itu tak menemui kesulitan berarti ketika meneruskan sodoran akurat Dani Alves. Tandukan striker internasional Uruguay ini gagal diselamatkan Franco. Tim tamu kian menjauh, 4-0!

    Tak mau berhenti, Barca kembali menambah gol untuk unggul 5-0. Kali ini aktornya adalah Gerard Pique, yang mencetak gol di menit ke-65. Mantan bek Manchester United itu tak kesulitan meneruskan sepak pojok Rakitic, melalui tandukan kencang yang mengarah ke sisi kanan gawang.

    Belum berhenti juga, di menit ke-80, Messi mencatatkan hat-tricknya. Pemain terbaik dunia empat kali ini berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Cordoba. Sepakan pelan nan mematikan sang penyerang lantas merangsek ke jala Cordoba, untuk memperbesar keunggulan menjadi 6-0.

    Tak mau ketinggalan, Neymar turut memasukkan namanya di papan skor, lewat gol-nya dari titik putih di menit ke-85. Si Bocah Emas yang menerobos ke sisi kiri kotak penalti, dijatuhkan paksa oleh bek Cordoba. Messi, yang biasa mengambil hadiah penalti, menyerahkan status eksekutor ke Neymar. Gol! Barca unggul 7-0.

    Torehan hat-trick Suarez di masa injury time akhirnya menyudahi siksaan Cordoba dalam duel tersebut. Si Gigi Kelinci berhasil meneruskan sepakan kencang Xavi Hernandez dari luar kotak penalti, yang sempat membentur pemain Cordoba. Barca pun menutup laga dengan keunggulan 8-0, sekaligus mengirim Cordoba ke divisi Segunda Spanyol musim depan.

    [​IMG]

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Laporan Pertandingan: Cordoba 0-8 Barcelona
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page