Liga Spanyol Laporan Pertandingan: Espanyol 0-2 Barcelona

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 26, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Espanyol 0-2 Barcelona in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Barcelona meraih poin penuh saat menghadapi tuan rumah Espanyol dalam partai bertajuk El Derbi Barceloní di Power8 Stadium pada Jornada 33 La Liga Spanyol, Sabtu (25/4). Kemenangan ini mengokohkan posisi anak asuh Luis Enrique di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 81 poin.


    BABAK I

    Laga baru berjalan dua menit, Neymar memperoleh peluang emas melalui aksi individunya yang berhasil menerobos pertahanan Espanyol. Beruntung, penjaga gawang Kiko Casilla masih mampu menepis tendangan keras bintang asal Brasil tersebut.

    Tiga menit berselang, Casilla kembali menyelamatkan gawang Espanyol usai mementahkan sundulan jarak dekat Luis Suarez. Barcelona juga gagal mencetak gol pembuka setelah tembakan Neymar yang telah berhadapan langsung dengan Casilla melambung di atas gawang tuan rumah pada menit ke-10.

    Neymar akhirnya mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-17. Umpan silang Jordi Alba dari sayap kiri disambut penyerang Barcelona itu dengan tendangan keras yang gagal ditepis oleh Casilla.

    Delapan menit kemudian, giliran Lionel Messi yang memaksa Casilla memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua dalam laga ini. Bekerja sama dengan Andres Iniesta, Luis Suarez mengoper bola yang disontek Messi dari sudut yang sangat sempit.

    Espanyol coba memperkecil ketertinggalan melalui tembakan jarak jauh Felipe Caicedo yang masih melambung di atas gawang Barcelona pada menit ke-27. Itu merupakan peluang terbaik Espanyol di babak pertama.

    Lima menit jelang turun minum, Barcelona nyaris mencetak gol tiga apabila sontekan Neymar gagal dimentahkan Casilla. Keunggulan dua gol tanpa balas Barcelona atas Espanyol bertahan hingga babak pertama berakhir.


    BABAK II

    Espanyol mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Pada menit ke-48, Caicedo kembali melepaskan tembakan keras yang masih dapat diblok oleh Alba.

    Barcelona merespons dengan cepat tiga menit berselang melalui sepakan Neymar. Casilla yang tampil heroik dalam laga ini kembali mampu mementahkan peluang tim tamu.

    Pada menit ke-54, Barcelona terpaksa tampil dengan sepuluh pemain setelah Alba diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua dalam pertandingan ini.

    Messi berupaya mencetak gol ketiga Barcelona usai bekerja sama dengan Suarez pada menit ke-56. Akan tetapi, tembakan terarah bomber asal Argentina itu membentur tiang gawang Espanyol.

    Babak kedua berjalan 20 menit, Espanyol menciptakan dua peluang melalui tembakan Vazquez dan Caicedo. Kendati demikian, semua peluang tadi belum mampu merobek gawang Barcelona yang dikawal oleh Cesar Bravo.

    Sergio Garcia berhasil melewati Javier Mascherano pada menit ke-68. Sayangnya, tembakan Garcia masih terlalu lemah dan mampu ditangkap oleh Bravo.

    Memasuki pengujung pertandingan, Barcelona lebih berkonsentrasi mempertahankan keunggulan ketimbang memberi tekanan ke daerah pertahanan Espanyol. Apalagi mereka harus bermain dengan sepuluh orang usai Alba mendapat kartu merah. Messi dan Neymar pun kerap turun ke daerah sendiri untuk menjemput bola.

    Hingga akhir pertandingan, Barcelona mampu menjaga keunggulan dua gol tanpa mampu dibalas oleh tuan rumah Espanyol. Hasil ini mengokohkan Barcelona di puncak klasemen La Liga, sedangkan Espanyol belum beranjak dari papan tengah.


    SUSUNAN PEMAIN

    ESPANYOL: Casilla, A. Gonzalez, V. Alvarez (Montanes 74'), Moreno, Duarte, Arbilla, Abraham (S. Sevilla 61'), Vazquez, Canas, S. Garcia, Caicedo (Stuani 70')

    BARCELONA: Bravo, Dani Alves, Pique, Alba, Iniesta, Busquets, Mascherano, Rafinha (Mathieu 65'), Neymar, Messi, Suarez (Rakitic 80')

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Laporan Pertandingan: Espanyol 0-2 Barcelona
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page