Liga Inggris Laporan Pertandingan: Everton 2-0 Chelsea

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 13, 2016.

Discuss Laporan Pertandingan: Everton 2-0 Chelsea in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Chelsea resmi tersingkir dari pergulatan Piala FA setelah kalah 2-0 dari Everton, Minggu (13/3) dini hari WIB, di Goodison Park. Ironisnya, kekalahan tersebut dihadirkan oleh mantan penyerang mereka, Romelu Lukaku, yang mencetak dua gol.

    Jalannya Pertandingan

    Chelsea mengawali pertandingan dengan inisiatif untuk menyerang. Kennedy melakukan trik-trik individu dan memperdaya Aaron Lennon. Selanjutnya, gelandang Brasil itu menjalin kerja sama dengan Pedro. Eks winger Barcelona itu coba melakukan backheel, tetapi bola malah melambung ke atas mistar gawang.

    Ancaman semacam itu semakin jarang terlihat setelahnya. Chelsea dan Everton saling mematikan serangan satu sama lain. Willian beberapa kali mencoba menusuk ke kotak penalti atau melambungkan umpan silang, tetapi bisa langsung dipotong oleh Phil Jagielka dkk. Di sisi lain, usaha Ross Barkley dan Tom Cleverley untuk membangun serangan juga tak kunjung berbuah.

    Jelang jeda turun minum, barulah tercipta dua transaksi serangan yang cukup membahayakan. Pertama, Willian mengeksekusi tendangan bebas dan mengirim bola ke sudut gawang Everton. Namun Joel Robles mampu mengantisipasinya. Kedua, Cleverley melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke sudut gawang Chelsea, tapi Thibaut Courtois melakukan penyelamatan terbang untuk menggagalkannya.

    SIMAK JUGA
    United Serius Inginkan Ibrahimovic
    Hiddink: Komitmen Hazard Tak Perlu Diragukan
    Allegri: Conte Akan Sukses di Chelsea​

    Roberto Martinez dan Guus Hiddink tidak melakukan pergantian pemain di babak kedua. Tidak terlihat banyak perubahan setelah jeda, tetapi Everton terlihat ingin mempertahankan momentum positif. The Toffees tetap disiplin dalam bertahan, mengincar serangan balik, sementara Chelsea pelan-pelan merebut dominasi dari tangan tuan rumah.

    Menit 58, Diego Costa mendapat peluang emas untuk membawa Chelsea unggul. Penyerang Spanyol itu berhasil lolos dari kawalan dan menguasai bola di dalam kotak penalti. Lalu, ia memperdaya Robles dengan sedikit feint, tinggal berhadapan dengan gawang kosong. Sayang, sudut tembaknya terlalu sempit sehingga bola hanya menggelinding menyebrangi mulut gawang.

    Kebuntuan akhirnya terpecahkan di menit 77 dan Everton-lah yang memecahkan kebuntuan tersebut. Romelu Lukaku boleh saja tranparan sepanjang babak pertama, tetapi ia sukses memanfaatkan kesempatan yang hadir di penghujung laga. Penyerang Belgia itu menguasai umpan Barkley, lalu dengan tenang melewati hadangan tiga bek Chelsea dan menaklukkan Courtois.

    Lima menit kemudian, Lukaku berhasil menggandakan keunggulan Everton. Kali ini tuan rumah berhasil memanfaatkan situasi panik Chelsea yang intens menyerang. Lewat serangan balik, Barkley kembali mengirim bola pada Lukaku. Sang penyerang kembali berhadapan dengan Courtois dan lagi-lagi sukses menggulirkan bola ke jala mantan timnya.

    Situasi memburuk bagi Chelsea karena Costa menerima kartu kuning kedua, lalu diusir keluar lapangan. Jumlah pemain kembali imbang ketika Gareth Barry turut menerima kartu kuning kedua, tapi segalanya sudah terlambat bagi Chelsea. Toffees sukses menghempaskan The Blues dari Piala FA, menghapus kans terbaik mereka untuk meraih gelar musim ini.

    Susunan Pemain

    Everton XI (4-2-3-1): Robles; Coleman, Jagielka, Funes Mori, Baines; McCarthy, Barry; Lennon, Barkley, Cleverley; Lukaku.

    Chelsea XI (4-2-3-1): Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Kenedy; Mikel, Matic; Willian, Fabregas, Pedro; Diego Costa.

    Bagi pengguna news app Goal dapat menyimak cuplikan pertandingan Liga Primer Inggris, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis di sini.

    [​IMG]

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Everton 2-0 Chelsea
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page