Liga Italia Laporan Pertandingan: Genoa 1-0 AC Milan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 28, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Genoa 1-0 AC Milan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bertandang ke markas Genoa, Luigi Ferraris, AC Milan harus menelan kekalahan meyakitkan 1-0, dalam lanjutan Serie A Italia giornata enam, Minggu (27/9) petang WIB.

    Gol tunggal kemenangan Genoa dicetak oleh Blerim Dzemaili pada menit sepuluh, melalui tendangan bebasnya yang terdefleksi. Milan sendiri harus berjuang mengejar ketertinggalan dengan sepuluh orang, setelah Alessio Romagnoli menerima kartu kuning kedua di penghujung babak pertama.

    Babak Pertama

    Genoa yang amat membutuhkan kemenangan setelah menelan tiga kekalahan beruntun di Serie A, bermain amat ngotot di depan publiknya sendri. Hal itu memaksa lini belakang Milan bermain keras untuk menahan gempuran tim kota pelabuhan.

    Tak pelak, Genoa pun diuntungkan dengan mendapat begitu banyak sepakan bebas dari posisi strategis. Yang pertama terjadi pada menit delapan. Sepakan bebas Diego Capel dari jarak 14 yard, nyaris saja berbuah gol andai bola tak melenceng beberapa mili meter saja dari gawang Diego Lopez.

    Namun pada kesempatan kedua yang lahir di menit kesepuluh, petaka pun menghampiri I Rossonerri. Kali ini eksekutornya adalah Blerim Dzemaili. Tembakan keras pemain asal Swiss tersebut terdfleksi oleh badan Giacomo Bonaventura yang jadi pagar betis. Skor 1-0 untuk Il Grifoni.

    Tak berhenti, Genoa terus menekan Milan meski sudah unggul. Peluang emas lain kemudian didapat, kali ini di menit ke-23. Tandukan sang kapten, Nicolas Burdisso, nyaris saja mengoyak jala Milan andai tak melambung di atas mistar. Milan sendiri baru bangkit di 15 menit jelang berakhirnya babak pertama.

    Namun di tengah tekanannya pada Genoa, petaka lain malah menghampiri Milan satu menit saja sebelum turun minum. Bek andalan mereka, Alessio Romagnoli, mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Diego Capel. Jadilah Tim Meah Hitam harus bermain dengan sepuluh orang pada babak kedua, dengan kondisi tertinggal 1-0.

    Babak Kedua

    Meski harus berjuang dengan sepuluh orang di babak kedua, Milan sanggup mendominasi permainan dengan konsisten menekan pertahanan Genoa. Beberapa kans emas pun berhasil dihadirkan, guna menyamakan kedudukan.

    Pada menit ke-52, kerja sama apik antara Mario Balotelli dan Luiz Adriano sukses mengecoh pertahanan Genoa. Namun ketika Adriano berada dalam situasi one on one melawan kiper Genoa, Eugenio Lamana, tembakan pemain asal Brasil itu masih melambung di atas mistar.

    Kans selanjutnya didapat pada menit ke-66. Balotelli yang sukses mengeksekusi tendangan bebas kala hadapi Udinese tengah pekan lalu, coba mengulang peruntungannya pada momen kali ini. Namun sayang, kali ini sepakan bebasnya hanya melesat tipis di atas jala tuan rumah.

    Tak berhenti berjuang, Super Mario kembali menunjukkan kengototannya antuk menghindarkan Il Diavolo Rosso dari kekalahan. Berselang dua menit setelah tembakan bebasnya gagal, aksi individu Balotelli di sisi kanan pertahanan Genoa nyaris saja berbuah gol andai Lamanna tak sigap menangkis bola.

    Pada masa injury time, setidaknya dua peluang emas dihadirkan Milan. Yang pertama melalui Juraj Kucka, yang mendapat kesempatan menembak dari jarak dekat. Sialnya, tendangan eks Genoa itu melambung jauh. Kedua sekaligus yang terakhir, berasal dari tandukan Rodrigo Ely, yang melenceng tipis beberapa milimeter saja dari gawang sang lawan.

    Pada akhirnya Genoa sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir. Hasil tersebut sekaligus jadi kado manis bagi pelatihnya, Gian Piero Gasperini, yang mengecap milestone 200 partai melatih Genoa.

    Susunan Pemain

    [​IMG]


    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: Genoa 1-0 AC Milan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page