Liga Italia Laporan Pertandingan: Hellas Verona 2-2 Juventus

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 31, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Hellas Verona 2-2 Juventus in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sang jawara Serie A Italia 2014/15 Juventus gagal menutup tirai kompetisi dengan hasil manis setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Hellas Verona di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Sabtu (30/5) malam WIB.

    Dua kali unggul via Roberto Pereyra dan Fernando Llorente, Juventus terpaksa kecolongan gol dari Luca Toni dan gol injury time Juanito dalam laga yang diwarnai kartu merah Simone Pepe dan kegagalan penalti Carlos Tevez ini. Hasil kurang memuaskan ini tentu mengurangi momentum Juventus yang tengah bersiap melakoni final Liga Champions kontra Barcelona pada 6 Juni mendatang.

    Babak Pertama

    Sepanjang awal laga, Juventus mampu mendominasi jalannya pertandingan. Verona yang lebih banyak bertahan ternyata mampu menciptakan beberapa peluang. Bahkan dalam 15 menit pertama, Gianluigi Buffon sempat was-was menghadapi tembakan Luca Toni dan sundulan Emil Hallfredsson yang untungnya masih belum tepat sasaran.

    Juventus baru bisa membuat peluang berarti di menit 23 lewat tembakan Claudio Marchiso yang masih menyamping. Verona terus menciptakan peluang dan sempat terjadi klaim penalti di menit 28 ketika bola dianggap menyentuh tangan Leonardo Bonucci, namun wasit tidak menggubrisnya. Lima menit berselang, Toni menyambar umpan silang Juanito, namun masih melebar tipis.

    Semenjak momen tersebut, Juventus berhasil keluar tekanan dan seharusnya bisa mencetak gol seandainya sepakan voli indah dari Fernando Llorente di menit 35 tidak menghantam mistar gawang. Di menit 40, tusukan Carlos Tevez dari sayap kiri juga hampir membuahkan hasil, namun umpan silangnya gagal disambar oleh Llorente.

    Juventus akhirnya menunjukan kualitasnya di menit 42 ketika Roberto Pereyra mampu mendentumkan sepakan melengkung akurat dari luar kotak penalti yang bersarang indah di pojok gawang Verona. Gol cantik! Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 Juventus tetap bertahan.

    Babak Kedua

    Verona, yang sepanjang babak pertama menciptakan banyak peluang, akhirnya mendapat ganjaran setimpal ketika interval kedua baru berjalan tiga menit. Adalah sang bomber veteran Toni yang berhasil mengoyak jala Buffon usai mendapatkan umpan Hallfredsson lewat skema serangan balik. Ini adalah gol ke-22 Serie A bagi sang bomber 38 tahun dan membuatnya kian dekat dengan titel Capocannoniere.

    Tuan rumah bahkan hampir membalikkan keadaan di menit 54, sayang sepakan voli Toni menyambut umpan silang Jacopo Sala masih melebar ke atas gawang. Namun, di saat Verona bernafsu memburu gol kedua, justru Juventus yang mampu menunjukkan efektivitas serangan.

    Andrea Pirlo mampu memberikan umpan manis kepada Simone Padoin yang langsung meneruskannya ke Llorente yang berdiri dalam posisi bagus. Dengan sekali sambar, Llorente mampu membawa armada Massimiliano Allegri kembali unggul 2-1 di menit 57. Sejak saat itu, Verona kesulitan membikin peluang.

    Laga yang berjalan monoton di pertengahan babak kedua akhirnya kembali hidup di sepuluh menit terakhir. Juventus mendapat penalti di menit 87 ketika Rafa Marquez menjatuhkan Llorente. Akan tetapi Tevez gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor sebagaimana sepakannya ditepis secara gemilang oleh Rafael.

    Drama ternyata terus berlanjut ketika Simone Pepe diusir wasit di masa injury time setelah melanggar keras Mattia Valoti. Tendangan bebas dari pelanggaran tersebut berhasil disambut Juanito untuk menyamakan skor menjadi 2-2 di menit 93 sekaligus menjadi momen dramatis di penghujung laga.


    Susunan Pemain:

    Verona: Rafael, Marquez, Moras, Sala, Agostini, Hallfredsson, Greco (Obbadi 59'), Tachtsidis (Saviola 85'), Jankovic (Valoti 74'), Juanito, Toni.

    Cadangan: Rodriguez, Lopez, Benussi, Marques, Campanharo, Fernandinho, Martic, Fares, Gollini

    Juventus: Buffon, Padoin, Bonucci, Ogbonna, Evra (Lichtsteiner 59'), Marchisio, Pirlo (Sturaro 46'), Pogba, Pereyra (Pepe 78'), Tevez, Llorente.

    Cadangan: Storari, Del Favero, Chiellini, De Ceglie, Vidal, Coman, Matri, Morata

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: Hellas Verona 2-2 Juventus
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page