Liga Jerman Laporan Pertandingan: Hoffenheim 0-2 Bayern Munich

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 18, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Hoffenheim 0-2 Bayern Munich in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bayern Munich semakin mendekatkan diri menuju podium juara Bundesliga Jerman setelah sukses membungkam Hoffenheim dengan skor meyakinkan 2-0 di Rhein-Neckar Arena, Sabtu (18/4) malam WIB.

    Tembakan melengkung Sebastian Rode di babak pertama ditambah gol bunuh diri Andreas Beck di penghujung laga sudah cukup untuk membawa pasukan Pep Guardiola memperlebar jarak dengan peringkat dua, Wolfsburg, menjadi 13 poin. Dengan raihan ini, Bayern tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci titel juara Bundesliga.

    Babak Pertama

    Kekalahan dari Porto di partai pertama perempat-final Liga Champions tengah pekan kemarin sepertinya masih membekas di skuat Bayern Munich. Belum lagi dengan badai cedera yang masih mendera, membuat mereka mengawali laga tandang ini dengan lambat. Tidak ada peluang berarti sepanjang 15 menit pertama.

    Malah, tuan rumah yang mengancam terlebih dulu lewat sundulan Anthony Modeste di menit 16 yang masih melebar tipis dari gawang Manuel Neuer. Di menit 30, Hoffenheim seharusnya bisa unggul ketika Modeste berlari sendirian ke kotak penalti setelah Dante melakukan blunder dengan salah mengontrol bola. Sayang, peluang one-on-one tersebut berhasil digagalkan oleh Neuer.

    Kesabaran Bayern dalam membangun serangan akhirnya terbayar lunas. Dalam sebuah skema serangan di menit 38, Robert Lewandwoski mengirimkan umpan pendek kepada Sebastian Rode di area kotak penalti. Mantan gelandang Eintracht Frankfurt itu dengan cerdik mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Oliver Baumann untuk membuka keunggulan.

    Tertinggal, Hoffenheim mampu bereaksi cepat dan bahkan seharusnya mendapat penalti tiga menit menjelang bubaran. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Bayern, sepatu Rode tampak menyangkut di kaki Eugen Polanski, namun wasit enggan menunjuk titik putih. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Bayern tetap bertahan.

    Babak Kedua

    Babak kedua berjalan lebih hidup bagi Die Rekordmeister sebagaimana Lewandowski mampu menciptakan dua kans di dua menit pertama. Setelah itu, penguasaan bola tetap masih didominasi oleh tim tamu. Masuknya Thiago Alcantara semakin menambah daya gedor pasukan Guardiola.

    Di menit 60, Bayern sebetulnya bisa menggandakan keunggulan ketika Thiago menusuk dari sayap kiri dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Namun, Baumann mampu berjibaku untuk menepisnya. Bola muntah lantas disambar Thomas Muller, akan tetapi Baumann ternyata sudah kembali ke posisinya untuk menyelamatkan gawangnya sekali lagi. Penyelamatan dobel nan gemilang dari kiper tuan rumah!

    Armada Markus Gisdol tentu tak mau ketinggalan menciptakan peluang. Tak lama setelah peluang emas tim tamu tersebut, Kevin Volland melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih melebar tipis di samping gawang Neuer. Selanjutnya, sepakan Adam Szalai menyambar umpan silang Volland masih melebar. Begitu juga halnya dengan sepakan bebas Sebastian Rudy.

    Memasuki 15 menit terakhir, tempo permainan sedikit menurun. Bayern, yang sepertinya sudah nyaman dengan keunggulan satu gol, nyatanya mampu menambah gol lagi di masa injury time. Adalah blunder fatal dari Andreas Beck yang salah mengantisipasi bola crossing berbahaya dari Muller. Gol bunuh diri tersebut sekaligus menutup laga dengan keunggulan 2-0 untuk Bayern.


    Susunan Pemain:

    Hoffenheim (4-3-2-1): Baumann; Beck, Biaki, Toljan (Schipplock 85'), Polanski (Szalai 69'); Schwegler, Rudy, Strobl; Firmino, Modeste (Zuber 69'); Volland

    Cadangan: Grahl, Elyounoussi, Abraham, Salihovi.

    Bayern Munich (3-4-3): Neuer; Rafinha, Dante, Badstuber; Weiser, Bernat (Boateng 46'); Gaudino (Thiago 57'), Rode; Götze, Müller, Lewandowski (Pizarro 89').

    Cadangan: Reina, Alonso, Kurt.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Laporan Pertandingan: Hoffenheim 0-2 Bayern Munich
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page