Liga Indonesia Laporan Pertandingan: Indonesia U-22 5-0 Timor Leste U-22

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 27, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Indonesia U-22 5-0 Timor Leste U-22 in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Tim nasional Indonesia U-22 mengawali langkah mereka di kualifikasi Piala Asia U-23 dengan gemilang. Tim Garuda Muda mampu mencukur Timor Leste U-22 dengan skor telak........, Jumat (27/3), di Stadion Gelora Bung Karno.

    Meski merengkuh tiga poin pertama di Grup H, namun laga ini harus diwarnai kartu merah untuk pemain tengah Indonesia, Zulfiandi. Yang diusir sejak menit ke-57 karena menerima kartu kuning kedua.

    Dengan hasil ini, maka Indonesia bersama dengan Korea Selatan bersaing ketat di Grup H. Di mana sebelumnya Taeguk Warriors mampu membantai Brunei Darussalam juga dengan skor 5-0.

    Babak Pertama

    Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia langsung memberikan tekanan kepada tim tamu Timor Leste. Tapi pertahanan solid bisa ditunjukkan tim asuhan Fabio Magrao tersebut. Bahkan, sesekali Timor mampu melancarkan serangan balik yang membahayakan pertahanan Indonesia.

    Garuda Muda enggan memberikan para pemain Timor kesempatan untuk memainkan bola, pressing ketat diragakan tim arahan Aji Santoso sejak menit awal. Namun Timor yang bermain dfensif sulit untuk ditembus, hingga menit 18' sepakan placing dari Adam Alis mampu membuat kiper Timor, Ramos Ribeiro hanya terperangak. 1-0 untuk Indonesia.

    Usai mencetak gol, Indonesia makin gencar melakukan serangan. Muchlis Hadi yang menjadi striker tunggal jadi sasaran serangan Indonesia. Menit ke-25, eks striker timnas U-19 itu nyaris membawa timnya menjauh lewat sundulan memanfaatkan umpan Ilham Udin, sayang bola masih tepat mengarah nyaman ke pelukan kiper Timor.

    Adam Alis kerap jadi inspirator serangan Indonesia, bersama Evan di lini tengah pemain Persija Jakarta penuh mobilitas. Sayangnya, meski mendominasi laga, Indonesia kesulitan untuk menciptakan peluan matang. Beberapa umpan terobosan dan umpan silang kerap dimentahkan barisan pertahanan Timor.

    Di penghujung paruh pertama, Indonesia mendapat hadiah penalti karena pemain belakang Timor melanggar Muchlis saat berduel di udara. Manahati Lestusen yang jadi eksekutor pun dengan tenang melakukan tugasnya. Turun minum Indonesia pun memimpin dengan skor 2-0.

    Babak Kedua

    Usai turun minum, Timor melakukan dua pergantian sekaligus, Januario ditarik keluar untuk digantikan pemain asal klub Thailand Chonburi, Anggisu Barbosa dan Raimundo Sarmento digantikan oleh Ezequiel Dos Santos. Sedangkan Indonesia yang sedang unggul tidak melakukan pergantian pemain.

    Baru enam menit babak kedua berjalan, Indonesia kembali menjauh lewat gol dari Evan Dimas. Playmaker milik Persebaya Surabaya itu melakukan penetrasi seorang diri lewat sisi kiri pertahanan Timor. Bola pun dilesakkannya dengan mantap untuk menaklukkan Ramos Ribeiro ketiga kalinya. 3-0 untuk tim Merah-Putih.

    Menit ke-57 Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Zulfiandi mendapatkan kartu kuning kedua. Eks timnas U-19 itu melakukan tekel yang tidak perlu dan cukup keras kepada pemain tengah Timor. Zul pun turun menuju ruang ganti sambil menahan tangis. Aji pun memasukkan Paulo Sitanggang untuk menambal lini tengah, menggantikan Ilham Udin.

    Bermain dengan sepuluh pemain tersisa, Aji pun nampak mengubah formasi dari yang semula 4-3-3 menjadi 4-4-1 dengan empat pemain tengah membentuk permata. Ahmad Nufiandani dan Paulo berkombinasi dengan Adam Alis serta Evan Dimas di lini tengah.

    Menit ke-66, Garuda Muda kembali menjauh lewat gol dari Muchlis Hadi. Adam Alis lagi-lagi menjadi otak serangan lewat umpan datarnya ke kotak penalti Timor dari sisi kiri. Muchlis yang sebenarnya mendapat kawalan mampu mengendalikan bola dan menceploskannya ke gawang lawan.

    Meski laga berjalan relatif normal dan tak keras, namun banyak pemain yang bertumbangan harus ditandu ke luar lapangan. Termasuk pemain Timor Jose Fonseca - yang digantikan Walter Gama - dan Abduh Lestaluhu yang digantikan Andik Rendika Rama.

    Empat menit sebelum laga berakhir, Hansamu Yama menambah pundi gol untuk Indonesia. Hansamu melepaskan tendangan keras setelah menerima operan Muchlis saat non-direct free kick dari jarak ideal. 5-0 Indonesia unggul.

    Jelang laga usai, Timor nyaris saja mencuri gol lewat tendangan keras Anggisu Barbosa, namun sepakkannya membentur tiang gawang dan bola rebound hasil tembakkannya mampu diadang oleh Manahati. Skor 5-0 pun bertahan hingga laga usai.

    Susunan Pemain

    Indonesia: Natshir Fadhil; Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu (Andik Rendika 71'); Adam Alis, Evan Dimas, Zulfiandi; Wawan Febrianto (Ahmad Nufiandani 63'), Muchlis Hadi, Ilham Udin (Paulo Sitanggang 60').

    Timor Leste: Ramos Ribeiro; Raimundo Sarmento (Ezequiel Dos Santos 46'), Jorge Sabas, Filipe Oliveira, Agostinho, Ndio Neto; Jesus Reis, Jose Fonseca (Walter Gama 71'), Alves Ima; Januario (Anggisu Barbosa 46'), Henrique Cruz.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Laporan Pertandingan: Indonesia U-22 5-0 Timor Leste U-22
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page