Liga Italia Laporan Pertandingan: Juventus 1-0 AS Monaco

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 15, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Juventus 1-0 AS Monaco in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Juventus sukses meraih modal positif di Juventus Stadium pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions, dengan menundukkan AS Monaco lewat skor tipis 1-0, Rabu (15/4) dini hari WIB.

    Gol tunggal kemenangan dicetak oleh gelandang eksentrik La Vecchia Signora, Arturo Vidal, melalui eksekusi penalti. Hasil itu membuat Juve hanya butuh hasil imbang di Stade de Louis II pada leg ledua, untuk lolos ke babak semi-final.

    Babak Pertama

    Juventus yang kembali diperkuat sang jenderal lapangan, Andrea Pirlo, secara mutlak mendominasi jalannya permainan di paruh pertama. Hal itu juga terbantu dengan skema khas Monaco yang bertahan, menunggu, dan melakukan kejutan dengan serangan baliknya.

    Memasuki menit ketiga, kans didapatkan Juve melalui tembakan spekulasi Carlos Tevez, dari jarak 23 yard. Bola melaju kencang dan terukur, namun kiper Monaco, Danijel Subasic, berada di posisi yang tepat untuk mengamankan bola. Satu menit berselang, tembakan keras Nabil Dirar juga dari jarak jauh masih melambung tinggi dari gawang Gianluigi Buffon.

    Terus menguasai permainan, di menit ke-16 Monaco nyaris saja membuka keunggulan. Berawal dari Joao Moutinho yang dibiarkan membawa bola hingga kotak penalti, bola sodoran pemain Portugal itu pada Dirar, gagal dimaksimalkan sang ujung tombak menjadi gol. Sontekannya dari jarak lima meter saja di depan garis pertahanan Juve, terlalu lemah dan mampu ditangkap Buffon.

    Pada menit ke-23 Si Nyonya Tua gantian nyaris meraih keunggulan. Menerima umpan lambung akurat dari Claudio Marchisio di sisi kanan pertahanan Monaco, sepakan first-time Tevez secara mengejutkan mampu ditangkap Subasic. Hal yang sama juga terjadi pada percobaan Pereyra lima menit berselang.

    Juve tak menyerah untuk mengejar keunggulan. Jelang berakhirnya babak pertama, tepatnya di menit ke-39, Patrice Evra nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor. Bek kiri asal Prancis ini gagal melepaskan sepakan akurat dari jarak 12 yard, hasil sodoran manis Stephan Lichtsteiner. Di detik terakhir babak pertama, Arturo Vidal gagal memaksimalkan kans emas tiga meter saja di depan gawang Monaco! Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

    Babak Kedua

    Layaknya di babak pertama, Juventus kembali memenangi dominasi permainan atas Monaco di paruh kedua ini. Mereka begitu gencar meraih keunggulan, untuk jadi modal di leg kedua. Berbagai percobaan pun dilancarkan pasukan arahan Max Allegri, sejak sepakan mula dilakukan.

    Kans pertama Juve didapat oleh Vidal di menit ke-47. Melakukan umpan satu-dua dengan Alvaro Morata, sepakan super kencang gelandang asal Chili tersebut masih merngarah tepat pada tubuh Subasic. Di menit ke-53, Morata nyaris saja menanduk bebas umpan lambung Lichsteiner untuk menjadi gol. Sayang, dirinya kalah beradu fisik dengan Abdennour, yang tampil gemilang di sepanjang laga.

    Tak henti menyerang, I Bianconeri akhirnya berhasil meraih keunggulan di menit ke-57, melalui eksekusi penalti Arturo Vidal. Juve dihadiahi penalti setelah Ricardo Carvalho menjatuhkan Morata di kotak terlarang, kala beradu duel mendapatkan bola lambung. Vidal sang eksekutor tak menyiakan kans tersebut, dengan mengecoh Subasic ke arah yang sebaliknya. Juve pun unggul 1-0.

    Pelatih Juve, Allegri, langsung bertindak melakukan perubahan dalam menyikapi keunggulan timnya. Ia langsung mengganti Andrea Pirlo dengan Andrea Brazagli di menit 74, yang lantas mentransformasi formasi awal 4-3-1-2 menjadi 3-5-2. Serangan Juve jadi mengendur, tapi skema itu cerdik untuk mempertahankan keunggulan tipis 1-0 hingga pertandingan berakhir.

    Susunan Pemain

    [​IMG]

    [​IMG]

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, Laporan Pertandingan: Juventus 1-0 AS Monaco
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page