Liga Eropa Laporan Pertandingan: Liverpool 2-0 Manchester United

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 11, 2016.

Discuss Laporan Pertandingan: Liverpool 2-0 Manchester United in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Liverpool mendapat keuntungan untuk lolos ke perempat-final Liga Europa setelah meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United di leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB.

    Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Eropa. Meski The Red Devils tidak mampu dikalahkan Liverpool dalam dua musim terakhir, The Reds tak patah arang. Klub besutan Jurgen Klopp itu mampu memaksimalkan kesempatan bermain di kandang dengan mengantongi dua gol, yang dicetak lewat tendangan penalti Daniel Sturridge di babak pertama dan sontekan Roberto Firmino di babak kedua.

    Kedua tim akan kembali bertemu, yakni di markas United di Old Trafford, pada pekan depan. Peluang Setan Merah masih ada, meski terbilang sulit. Untuk bisa lolos, klub arahan Louis van Gaal itu harus menang dengan skor minimal 3-0.

    Babak Pertama

    Manchester United langsung menekan pertahanan Liverpool dan mendapat peluang di menit pertama. Memphis Depay mengirim umpan silang ke kotak penalti dan sudah ada Marcus Rahsford yang siap menyambut bola, namun diantisipasi dengan baik oleh Alberto Moreno.

    Pada menit kedelapan, United kembali mendapat peluang. Tendangan bebas Juan Mata di sisi kiri pertahanan Liverpool cukup membahayakan, namun bola melambung terlalu tinggi dan mampu ditangkap dengan mudah oleh kiper lawan, Simon Mignolet.

    Liverpool kemudian lebih banyak menguasai permainan dan mereka akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-20, yang berawal dari hadiah penalti untuk sang tuan rumah setelah Depay divonis melakukan pelanggaran di kotak terlarang dengan menjatuhkan Nathaniel Clyne. Bertindak sebagai eksekutor tendangan penalti, Sturridge melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan ke arah kiri tak mampu dibendung kiper United David de Gea.

    Unggul, Liverpool justru tak menghentikan dominasinya di babak pertama ini. Ketika pertandingan memasuki menit ke-23, de Gea melakukan sebuah penyelamatan gemilang. Crossing Sturridge mampu diteruskan dengan sontekan mudah Philippe Coutinho, namun bola mampu diblok sang kiper.

    De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-31. Sturridge mampu meneruskan sebuah crossing dengan tembakan, padahal Chris Smalling sudah tergelincir gagal mengantisipasi arah bola, namun kiper asal Spanyol bisa memetahkan bola dengan baik.

    Refleks yang bagus kembali ditunjukkan de Gea pada menit ke-42. Crossing Firmino mampu diteruskan dengan sontekan Adam Lallana, tepat di depan gawang, namun kiper United itu cukup sigap dengan mementahkan bola lewat refleks tangannya yang sangat bagus. Bola terlepas, tapi kemudian mampu ditangkapnya.

    SIMAK JUGA
    Laporan Pertandingan: Borussia Dortmund 3-0 Tottenham Hotspur
    GALERI: Tim Impian Gabungan Liverpool & Manchester United Versi Jamie Carragher
    PREVIEW Liga Europa: Liverpool - Manchester United

    Babak Kedua

    Di babak kedua, van Gaal melakukan pergantian dengan menarik keluar Rashford dan memasukkan Michael Carrick. Yang menarik, United kini menggunakan tiga bek. Carrick mundur ke belakang, bersama dengan Smalling dan Marcos Rojo, sedangkan Daley Blind di posisi wing-back kiri dan Guillermo Varela tetap di kanan.

    Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-51, Mignolet melakukan penyelamatan bagus dengan mementahkan tendangan Morgan Schneiderlin dari jarak 25 yard.

    Tiga menit berselang, giliran de Gea yang melakukan penyelamatan untuk United. Sodoran Firmino mampu disambut dengan tembakan setengah voli Coutinho, namun sang kiper mampu menepisnya.

    De Gea kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-67. Tembakan Clyne dari jarak 25 yard yang terbilang cukup keras dimentahkan sang kiper, yang tidak mau ambil resiko dengan meninju bola.

    Dua menit kemudian, Liverpool kembali mendapat peluang. Lallana memberi umpan kepada Jordan Henderson dan sang kapten melepaskan sepakan ke arah pojok tiang jauh, namun bola hanya tipis ke atas gawang.

    Liverpool akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Berawal dari kegagalan Carrick mengantisipasi crossing Henderson, bola kemudian langsung mengarah kepada Lallana. Pemain terakhir dengan tenangnya mengirim umpan dari dalam kotak penalti dan sudah ada Firmino yang tinggal menceploskan bola. Smalling gagal menutup ruang tembak dan de Gea tidak punya kesempatan untuk menepis bola.

    Pada menit ke-85, United nyaris memperkecil kedudukan andai sundulan Marouane Fellaini, yang melompat di atas Dejan Lovren, tidak melebar tipis di sisi gawang. Hingga pertandingan berakhir, United tak mampu mencetak gol dan sang tuan rumah mengunci kemenangan 2-0.

    Susunan Pemain:

    LIVERPOOL XI: Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Henderson; Lallana, Coutinho, Firmino; Sturridge.

    Cadangan: Ward, Toure, Smith, Allen, Ojo, Benteke, Origi.

    MANCHESTER UNITED XI: De Gea; Varela, Smalling, Blind, Rojo; Schneiderlin, Fellaini; Memphis, Mata, Martial; Rashford.

    Cadangan Romero, Darmian, Riley, Carrick, Schweinsteiger, Weir, Herrera.

    liga eropa hari ini, u21, chelsea, final, liga eropa 2015, Laporan Pertandingan: Liverpool 2-0 Manchester United
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page