Liga Inggris Laporan Pertandingan: Manchester City 2-1 Sheffield Wednesday

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 5, 2015.

Discuss Laporan Pertandingan: Manchester City 2-1 Sheffield Wednesday in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,226
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester City butuh gol injury time James Milner untuk menuntaskan perlawanan alot Sheffield Wednesday dalam babak ketiga Piala FA di Etihad Stadium, Minggu (4/1) malam WIB. Sempat tertinggal 1-0 di paruh pertama, City akhirnya bangkit di usai jeda berkat borongan dua gol Milner guna membalikkan keadaan menjadi 2-1.

    Hasil ini tentu sangat kontras dengan performa kedua tim yang sempat bertemu di Piala Liga belum lama ini, yakni pada September lalu di mana Wednesday dibantai 7-0 oleh City. Pasukan Manuel Pellegrini juga wajib berlega hati dengan kemenangan tipis ini karena mereka tidak perlu menjalani laga replay setelah tampil kurang memuaskan melawan tim divisi Championship ini.

    Babak Pertama

    Tuan rumah mengawali laga dengan percaya diri ketika dominasi sepenuhnya menjadi milik Yaya Toure dan kawan-kawan. Gol sepertinya tinggal menunggu waktu saja ketika serangan demi serangan yang dibangun Frank Lampard, Jesus Navas, dan Steven Jovetic sukses membuat barisan belakang tim tamu kerepotan.

    Namun, secara mengejutkan Wednesday mampu mencetak gol di Etihad. Lepas dari jebakan off-side, Stevie May berlari menyisir sayap kanan dan mampu mengirimkan umpan ke kotak penalti. Atdhe Nuhiu datang di momen yang tepat untuk menceploskan bola tersebut tanpa bisa dibendung Willy Cabellero. 1-0 untuk The Owls!

    Gol tersebut membuat City tersentak. Mereka kembali tampil dominan di pertengahan babak kedua dan menciptakan beberapa kans, seperti tendangan mendatar Frank Lampard di menit 26 yang masih menyamping tipis di samping gawang Wednesnday. Delapan menit berikutnya, sepakan Stevan Jovetic masih bisa ditepis Chris Kirkland, namun penyerang Montenegro itu lebih dulu terjebak off-side.

    Terdapat pula klaim penalti ketika Stevan Jovetic dilanggar di menit 32, namun wasit Michael Oliver tidak menggubrisnya. Selanjutnya, City terlihat frustrasi karena berulang kali gagal menembus rapatnya lini belakang tim tamu. Hingga tambahan waktu tiga menit usai, skor 1-0 untuk Wednesday tetap bertahan.

    Babak Kedua

    Usai turun minum, laga masih berlangsung seperti babak pertama dengan tuan rumah terus menggempur pertahanan Wednesday. Sesekali pula tim tamu mengancam, terutama pada momen klaim penalti di menit 50 ketika Kieran Lee tampak dijatuhkan ketika menyambut tendangan bebas rekannya.

    City yang dominan ternyata masih belum bisa membuat kans berarti. Pellegrini yang gemas melihat hal ini langsung memasukkan David Silva dan Samir Nasri. Pergantian ini terbukti tepat, sebab di menit 66 kombinasi dua gelandang kreatif ini mampu membuat James Milner leluasa untuk menceploksan bola ke gawang Kirkland. Itulah shot on target pertama dari City di laga ini yang berbuah gol penyama.

    Usai kebobolan gol tersebut, barulah Wednesday memberikan perlawanan sengit. Di menit 70 dan 78 misalnya, mereka hampir mencetak gol kedua lewat serangan balik. Namun upaya yang masing-masing dilakukan Liam Palmer dan Caolan Lavery tersebut masih belum menemui target. City sendiri terlihat monoton dengan melakukan serangan dari sayap yang mudah dibaca.

    Namun memasuki lima menit terakhir, City mampu tancap gas. Di menit 90, Silva mendapat peluang emas, namun sepakannya masih bisa ditepis Kirkland. Semenit berselang, serangan bertubi-tubi ini akhirnya berbuah hasil. Dari sayap kanan, crossing Navas menemui Silva yang langsung diteruskan ke kotak penalti di mana Milner tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir.



    Susunan Pemain:

    Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Sagna, Boyata, Mangala, Kolarov (Clichy 75'); Toure, Fernando; Navas, Lampard (Silva 61'), Milner; Jovetic (Nasri 61')

    Cadangan: Celina, Demichelis, Fernandinho, Hart.

    Sheffield Wednesday (4-4-2): Kirkland; Palmer, Loovens, Samedo, Lees; Lee, Helan, Maghoma, Dielna (McCabe 85'); May (Lavery 66'), Nuhiu (Maguire 75')

    Cadangan: Young, Corry, De Havilland, Dawson.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Laporan Pertandingan: Manchester City 2-1 Sheffield Wednesday
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page